×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
80% Cewek selalu gagal soal resolusi tahun baru, ini 5 solusinya

View Image

0

BRILIO » Kepribadian

80% Cewek selalu gagal soal resolusi tahun baru, ini 5 solusinya

foto: shutterstock.com

Tak perlu muluk-muluk menetapkan standar resolusi.

(brl/tin)

28 / 12 / 2018 13:13

Brilio.net - Sebuah studi penelitian tahun 2016 yang diterbitkan dalam jurnal Personality and Social Psychology Bulletin menemukan bahwa 80% cewek selalu gagal menjalankan resolusi tahun baru. Pada umumnya, resolusi tahun baru itu hanya akan bertahan hingga enam minggu saja.

Secara psikologis, kegagalan untuk tetap bertahan menjalani resolusi tahun baru ini tidak lain berasal dari diri sendiri. Ya, tidak jarang seseorang terlalu banyak berpikir bagaimana beratnya resolusi tahun baru yang akan dilakukan.

Hal ini sesuai seperti yang disebutkan Seppo Iso-Ahola, seorang profesor fakultas kinesiologi dari University of Maryland, Amerika Serikat. Ia menjelaskan bahwa permasalahannya terletak pada perdebatan batin antara melakukan yang ingin dilakukan dan seharusnya dilakukan.

Seppo Iso-Ahola juga menambahkan jika kamu berhenti berpikir terlalu banyak mengenai betapa sulitnya resolusi yang harus dilakukan, maka kesempatanmu menjalankannya pun akan lebih besar.

Nah, selain mengurangi hal itu, ternyata ada solusi lain yang bisa kamu lakukan untuk tetap komitmen dengan resolusi tahun baru. Mau tahu apa saja? Yuk simak lima solusinya di bawah ini seperti disarikan Brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (28/12).

1. Ubah resolusi agar jadi lebih realistis.

80% Cewek selalu gagal soal resolusi tahun baru, ini 5 solusinya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sering kali saat mendekati akhir tahun kamu akan sangat bersemangat membuat resolusi tahun baru untuk kehidupan lebih baik. Saking semangatnya, tidak jarang kamu justru membuat terlalu banyak resolusi yang ujungnya tidak kamu lakukan sama sekali karena merasa terlalu sulit.

Nah, biar nggak terulang, ada baiknya kamu mengubah resolusi menjadi lebih realistis. Tidak perlu perubahan atau resolusi yang sangat besar, cukup dari hal kecil dan sederhana saja. Pastikan juga resolusi itu merupakan hal yang sangat mungkin kamu lakukan tanpa ada banyak alasan.

2. Jangan terlalu memaksa.

80% Cewek selalu gagal soal resolusi tahun baru, ini 5 solusinya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Membuat resolusi sama saja seperti melakukan sebuah perubahan dalam hidup. Maka dari itu, buatlah resolusi yang tidak akan terlalu memaksamu saat menjalaninya. Sesuaikan resolusi dengan kemampuanmu. Jangan hanya membuat resolusi karena kamu merasa itulah yang seharusnya dilakukan.

Jujurlah pada diri sendiri dan cari tahu mana yang paling penting bagi dirimu. Dengan begitu, kamu bisa mencapai tujuan resolusi tahun baru tanpa ada rasa paksaan.

3. Beri diri sendiri sebuah 'hadiah' agar tahan dari godaan.

80% Cewek selalu gagal soal resolusi tahun baru, ini 5 solusinya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Salah satu kasus yang sering menjadi penyebab gagalnya resolusi tahun baru adalah terlalu memaksakan diri mencapai tujuan. Saking ngebetnya, kadang kamu jadi lupa membahagiakan diri sendiri dan akhirnya kapok melakukan resolusi tersebut.

Nah, biar nggak terulang lagi, kamu bisa memberi ‘hadiah’ kecil untuk dirimu sendiri setelah tahan dari godaan. Salah satu contohnya seperti cheat day ketika melakukan program diet untuk menurunkan berat badan. Dengan begitu, kamu bakal tetap bahagia dan semakin semangat mencapai resolusimu.

Cheat day nggak melulu makan junkfood seperti burger atau gorengan. Kamu bisa tetap makan sehat. Misalnya saja saat ingin snack manis penuh gula buatan, kamu bisa menggantinya dengan buah-buahan segar dan sehat. Atau saat ingin makan nasi, kamu bisa mengganti nasi putih yang kandungan gulanya tinggi dengan nasi merah yang memiliki kandungan gula lebih rendah. Nasi merah juga memiliki kadar serat dan vitamin B6 lebih tinggi.

Sayangnya, mengolah beras merah menjadi nasi yang pulen bukanlah hal mudah. Biasanya, beras merah harus direndam dulu selama beberapa jam agar menghasilkan nasi pulen. Nah, kini kamu bisa dengan nyaman memasak nasi merah menggunakan Philips Digital Rice Cooker HD3053/30, karena teknologi fuzzy logic yang dimilikinya. Teknologi canggih ini merupakan program pintar yang akan memasak nasi dalam 6 tahap untuk memastikan setiap butir nasi masak sempurna. Kamu nggak perlu repot lagi merendam beras dengan pemakaian digital rice cooker ini.

80% Cewek selalu gagal soal resolusi tahun baru, ini 5 solusinya berbagai sumber

foto: Philips

Philips Digital Rice Cooker HD3053/30 juga bisa menjaga nasi tetap hangat selama 48 jam. Panci bagian dalam terbuat dari 5 lapis ProCeramic+ lebih tahan gores, 5X lebih kuat dari panci biasa. Philips Digital Rice Cooker HD3053/30 kapasitasnya 2 liter dan dipercantik desain premium dengan bodi luar stainless steel yang anti karat.

Keunggulan yang dimiliki Philips Digital Rice Cooker HD3053/30 bakal mempermudah kamu mewujudkan resolusi dengan lebih nyaman.

4. Selalu pantau perkembangan dirimu.

80% Cewek selalu gagal soal resolusi tahun baru, ini 5 solusinya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Setelah menetapkan resolusi yang sesuai, kamu harus tetap memantau perkembangannya. Hal ini penting dilakukan agar kamu berhasil mencapai tujuan resolusi tahun barumu. Selain itu, kamu juga akan merasa bangga atas pencapaianmu dengan tetap memantau kemajuan yang dilakukan. Dengan membuat tabel pencapaian, kamu juga akan lebih terbantu dan lebih termotivasi.

5. Cari dukungan dari teman dan orang terkasih.

80% Cewek selalu gagal soal resolusi tahun baru, ini 5 solusinya berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Solusi terakhir yang bisa kamu lakukan agar berhasil menjalani resolusi tahun baru adalah dengan mencari dukungan dari teman atau orang terkasih. Meski dorongan dari diri sendiri adalah yang terpenting, nyatanya mendapat dukungan dari orang-orang terdekat juga dapat memotivasimu untuk mencapai tujuan tersebut. Teman dan pasangan bisa menjadi 'alarm' untuk tetap bertahan melakukan resolusi tahun barumu.



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more