×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Cara memperbaiki kinerja setelah ditegur atasan

View Image

0

BRILIO » Kepribadian

4 Cara memperbaiki kinerja setelah ditegur atasan

Risiko terburuk bila kamu tidak memperbaiki kinerja, kamu bisa dipecat.

03 / 01 / 2019 04:03

Brilio.net - Saat kamu kerja pasti tidak lepas dari teguran atasan. Ketika ditegur pasti kita merasa takut oleh sebab itu cara terbaik adalah memperbaiki kinerja kamu agar bisa dipandang baik oleh atasan. Karena risiko terburuk bila kamu tidak memperbaiki kinerja, kamu bisa dipecat.

Meskipun mengesalkan ketika mengetahui bahwa kinerja kamu jauh di bawah ekspektasi, kamu dapat menganggapnya sebagai peluang untuk mengevaluasi tujuan dan arah karier kamu. Berikut empat cara memperbaiki kinerja setelah ditegur atasan.

1. Lakukan diskusi terbuka dengan atasan.

Sudah waktunya untuk menerima kenyataan. Mintalah atasan kamu untuk memberikan feedback yang jujur. Misal minta pendapatnya, bagaimana peluang kamu menyelesaikan rencana peningkatan kinerja dengan cukup untuk kembali mempunyai nilai yang baik? Ini juga saat yang tepat bagi kamu untuk mengevaluasi hubungan kamu dengan atasan.

Di sisi lain, jika kamu selalu berselisih atau tidak pernah merasa nyambung dengan atasan kamu, kamu sudah pasti berada dalam posisi yang kurang menguntungkan. Jika ini masalahnya, ada baiknya melihat kemungkinan berkarier di tempat lain.

Loading...

2. Renungkan dan analisa.

Bagian ini sangat penting: bagaimana perasaan kamu tentang ekspektasi atasan kamu? Apakah kamu merasa bahwa rencana peningkatan kinerja sudah tepat, dan dapatkah kamu melihat diri kamu menerima tantangan tersebut? Apakah kamu setuju dengan masalah yang dirinci dalam rencana peningkatan kinerja tersebut, dan apakah kamu merasa mampu mengembangkan diri ke tingkat yang diharapkan oleh atasan kamu?

3. Menimbang pilihan kamu.

Ini adalah waktu yang tepat untuk mengevaluasi bagaimana perasaan kamu tentang pekerjaan kamu. Apa yang membuatmu tetap di sana? Jika kamu benar-benar mencintai pekerjaan kamu, maka jawabannya sederhana: lakukan apa yang diharapkan dari kamu dan kembalilah pada ekspektasi atasan kamu. Jika, di sisi lain, kamu merasa apatis tentang hal itu, maka mungkin ini adalah kesempatan kamu untuk menjelajahi pilihan karier yang jauh lebih cocok untuk kepribadian dan kemampuan kamu.

4. Putuskan apa langkah terbaik berikutnya.

Jika kamu ingin mempertahankan pekerjaan tersebut, berkomitmenlah untuk menyelesaikan rencana peningkatan kinerja sebaik mungkin dan dapatkan saran dan dukungan dari atasan dan rekan kamu untuk melewatinya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more