Brilio.net - Memasuki awal tahun menjadi kesempatan yang pas bagi banyak orang untuk kembali menyusun rencana dan resolusi setahun kedepan, tak terkecuali di awal tahun 2019 ini. Setiap orang memiliki resolusi atau pencapaian di 2019 ini yang harus dicapai dan tentu saja setiap orang berbeda.

Sejak 2 Desember 2018 hingga 10 Januari 2019, perusahaan media intelligence Isentia menemukan 14.349 buzz di media sosial terkait resolusi di tahun 2019. Sebanyak 93% dari perbincangan tersebut berlangsung di Twitter, 4% di Facebook, 2% melalui Instagram, sementara 1% sisanya pada blog dan forum.

Berikut tiga resolusi 2019 yang paling banyak dibahas di sosial media.

1. Punya pacar dan menikah.

Resolusi © 2019 brilio.net

foto: The Independent

Memiliki pasangan dan menikah merupakan impian setiap orang. Siapa sangat, bahwa setiap tahunnya keinginan ini yang paling banyak diinginkan oleh semua orang. Terbukti sebanyak 78% resolusi mempunyai pacar dan menikah merupakan yang paling banyak dibicarakan di sosial media.

2. Karier membaik.

Resolusi © 2019 brilio.net

foto: imoneysg

Ketika seseorang memiliki pekerjaan pasti ingin karirnya lebih baik lagi setiap tahunnya itu pula yang menjadi resolusi di 2019, sebanyak 2% orang menginginkan sukses untuk berkarir. Dilanjutkan sebanyak 13% resolusi di 2019 ini banyak orang yang ingin memiliki kendaraan pribadi. Tidak sedikit dari pekerja yang juga menginginkan untuk berinvestasi, sebanyak 3% persen. Tak hanya itu, jika sudah sukses, membahagiakan orang tua juga menjadi resolusi yang paling diinginkan yakni sebanyak 0,7%.

Sementara bagi pelajar yang masih mengeyam pendidikan dibangku sekolah sebanyak 1% di 2019 ini menginginkan lulus sekolah.

3. Jalani gaya hidup sehat.

Resolusi © 2019 brilio.net

foto: expatwoman.com

Sejak beberapa tahun terakhir, banyak orang yang sudah menjalani gaya hidup sehat, selain mengonsumsi makanan tapi juga berolahraga. Ternyata ini menjadi resolusi masyarakat di tahun 2019 sebanyak 3% mereka menginginkan menjalani hidup sehat. Selain itu, resolusi menjadi kurus juga turut ambil bagian sebanyak 0,1%.

Uniknya, kata "duit" merupakan kata yang paling banyak di-mention dalam perbincangan resolusi 2019 ini sebanyak 2.199 kali. "Meski sebagian besar netizen Indonesia memiliki resolusi untuk mempunyai pacar atau menikah di tahun ini, kata 'duit' bisa jadi paling banyak disebut karena relevan dengan hampir semua resolusi yang disebutkan netizen di media sosial," jelas Jessica Aditya, Senior Insights Analyst dari Isentia Indonesia seperti dikutip dari siaran pers yang brilio.net terima Sabtu (12/1).