Brilio.net - Sobat Brilio, sejak kita dikenalkan dengan Teori Generasi (Generation Theory), kita mungkin sudah familiar dengan istilah generasi X, Y, dan Z. Banyak hal yang akhirnya dikaitkan dengan hal itu dan berusaha untuk memahaminya agar kita paham bagaimana watak-watak di tiap generasi.

Perilaku yang berbeda di tiap generasi kerap bikin orang yang tidak mengalaminya sendiri merasa aneh. Termasuk kelakuan anak milenial nih, yang nggak jarang bagi generasi sebelumnya dianggap sebagai perilaku aneh.

Kali ini brilio.net bakal mengungkap, paling nggak ada 10 perilaku khas anak milenial yang dianggap aneh oleh orang dari generasi jadul. Padahal perilaku itu positif lho. Apa aja sih? Yuk, simak di bawah ini, Senin (26/9), Sob!

1. Gen milenial lebih progresif sama isu-isu sosial.

gatsby_anak milenial Istimewa

foto: memegenerator

Karena adanya media sosial yang sudah nggak kenal batas, informasi datang dari sana sini sehingga membuat generasi milenial ini lebih aware terhadap isu-isu sosial yang ada di dunia. Mereka juga bisa melakukan banyak hal dengan adanya teknologi yang bisa mereka manfaatin.

2. Generasi milenial enggan buru-buru nikah.

gatsby_anak milenial Istimewa

gif: giphy

Tidak mau buru-buru menikah. Kaum milenial lebih tertarik ingin sukses dan mapan dalam berkarier dulu baru memutuskan menikah. Setidaknya mereka akan menikah pada usia 27 tahun (untuk cewek) dan 29 tahun (untuk cowok).

3. Gen Milenial sangat menomorsatukan pendidikan.

gatsby_anak milenial Istimewa

gif: isthiswhyimstillsingle

Generasi milenial sangat mengutamakan pendidikan. Pada tahun 1979 kebanyakan orang mendapatkan gelar sekolah tinggi, kemudian berhenti sampai di situ. Sekarang ini, tren yang ada membuat generasi milenial berlomba-lomba sekolah dengan jenjang yang tinggi.

4. Dalam menghadapi suatu masalah, generasi jadul cenderung mempertanyakan "Apa ini artinya?", sedangkan gen milenial adalah generasi yang mempertanyakan, "Bagaimana kita menciptakannya (discovery)?"

gatsby_anak milenial Istimewa

gif: givwave.com

Generasi ini memiliki tingkat curiosity yang sangat tinggi.

5. Dalam karier, gen milenial lebih mengutamakan meaningful work, beda dengan gen baby boomers yang mengutamakan title atau gelar.

gatsby_anak milenial Istimewa

foto: bmeaningful.com

Generasi milenial sangat fokus pada bagaimana sebuah pekerjaan bisa berharga bagi dirinya. Yang penting puas dengan apa yang dia kerjakan, bukan pangkat apa yang sedang disandang.

6. Gen milenial lebih passionate dengan apa yang menjadi profesinya.

gatsby_anak milenial Istimewa

gif: lovelace

Gen ini sangat fokus karena mereka juga dikenal sebagai orang-orang yang sangat passionate dan bersungguh-sungguh dalam melakukan apa yang mereka gandrungi. Generasi milenial lebih berani berekspresi untuk menemukan kebahagiaan mereka.

Buat cowok nih, tentu kalian yang ada di generasi ini juga termasuk orang-orang yang passionate kan? Kamu yang #PassionGanteng tentu ingin selalu tampil percaya diri, kan? Lengkapi passionmu dengan GATSBY yang menyajikan rangkaian men's grooming dengan produk-produk lengkap khusus buat cowok untuk melengkapi penampilanmu sehari-hari, salah satunya adalah GATSBY Eau De Toilette Cool yang punya perpaduan Aromatic Fougere dan Fresh Spicy Green memberikan keharuman pribadi yang cerdas di segala aktivitas. Patut dicoba deh. Kalian bisa cek selengkapnya di sini, Sob!

7. Gen milenial lebih menghargai perbedaan, cenderung toleran dengan perbedaan kultur.

gatsby_anak milenial Istimewa

foto: wikipedia

8. Gen milenial terbiasa dengan berbagai aktivitas dalam satu waktu yang bersamaan.

gatsby_anak milenial Istimewa

foto: brainscape

 

9. Gen milenial menganggap media yang ada sebagai alat untuk mengekspresikan diri mereka, terutama media sosial.

gatsby_anak milenial Istimewa

foto: theconversation.com

Di generasi ini, siapa coba yang nggak punya yang namanya media sosial?

10. Pada saat paruh baya, generasi milenial akan semakin energetik.

gatsby_anak milenial Istimewa

gif: caughtreadhanded

Semakin mereka bersemangat, semakin berani juga mereka mengambil keputusan. Dan hal ini yang membu mereka mampu menjadi calon-calon pemimpin yang kuat.

 

 

(brl/pep)

(brl/pep)