×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sudah aman, ini destinasi pilihan berlibur ke Tanjung Lesung

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Sudah aman, ini destinasi pilihan berlibur ke Tanjung Lesung

Berbagai perbaikan telah dilakukan di Tanjung Lesung.

03 / 04 / 2019 21:01

Brilio.net - Kejadian tsunami Selat Sunda memang meninggalkan luka mendalam bagi para korban, khususnya para warga Banten. Tsunami yang diakibatkan dari longsornya Anak Gunung Krakatau itu menghancurkan hampir seluruh bangunan yang berada di sekitar pesisir pantai Banten, tak terkecuali Tanjung Lesung.

Setelah memasuki bulan ketiga pasca tsunami, Banten khususnya Tanjung Lesung bangkit kembali dengan melakukan berbagai perbaikan, khususnya di bidang pariwisata untuk meningkatkan kembali jumlah wisatawan. Menteri Pariwisata Arief Yahya menegaskan bahwa kawasan Selat Sunda telah aman untuk kembali dikunjungi wisatawan pasca tsunami.

Hal ini kata Arief Yahya, berdasarkan pengamatan intensif dari Badan Geologi terhadap aktivitas Gunung Anak Krakatau pascatsunami Selat Sunda yang telah menunjukkan penurunan aktivitas dan tidak ada fenomena bertumbuh.

"Gunung Anak Krakatau itu statusnya sekarang sudah siaga, turun dari level III menjadi level II, yaitu level waspada. Jarak status siaga adalah radius 5 km dari kawahnya. Jarak dari kawah ke sini (Pantai Tanjung Lesung) 50-60 km. Ketika diturunkan ke status waspada, menjadi 2 km dari kawah," ucap Arief Yahya saat konfrensi pers dalam acara Sosialisasi Jurnalisme Ramah Pariwisata Dalam Rangka Gerakan Sadar Wisatawan di Tanjung Lesung.

Meskipun menjadi wilayah yang tedampak cukup parah, namun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung sudah mulai rapi kembali. Nah sekarang kamu enggak perlu takut lagi yah kalau mau berlibur ke wilayah Banten khususnya Tanjung Lesung.

Loading...

Brilio pun punya rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi kalau mau berlibur di Tanjung Lesung.

1. Bermalam di Tanjung Lesung Resort.

TJ © 2019 brilio.net

foto: doc pribadi

Berada dikawasan yang memiliki luas 1500 hektar, Tanjung Lesung bisa menjadi tempat pilihan wisatawan untuk menikmati liburan. Tanjung Lesung Resort ini memiliki 50 cottage dan 25 villa yang bisa ditinggali oleh wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai dan juga berkegiatan di Tanjung Lesung. Meskipun berada di pesisir pantai, namun tempat ini cukup sejuk karena banyaknya pepohonan disekitar cottage dan villa.

2. Menikmati sunset.

TJ © 2019 brilio.net

foto: doc pribadi

Bagi para pemburu sunset, kawasan ini jadi salah satu pilihan yanh tepat. Kalau kamu beruntung, bisa melihat sunset yang sangat indah

3. Mengenal sejarah Mongolia.

TJ © 2019 brilio.net

foto: Instagram @mongolianculturecenter_id

Di KEK Tanjung Lesung juga ada Mongolian Culture Center, di sini wisatawan diajak untuk mengenal sejarah Mongolia. Di sana wisatawan bisa berfoto, mencicipi makanan khas Mongolia, dan juga menggunakan baju khasnya. Sebaiknya kalau ke tempat ini pagi hari atau siang hari.

4. Snorkling di Pulau Peucang.

TJ © 2019 brilio.net

foto: Instagram @pulaupeucang

Saat berkunjung ke Tanjung Lesung, jangan lewatkan untuk menikmati keindahan pantai di Pulau Peucang. Di pulau ini kamu akan menikmati berbagai aktivitas menarik, seperti snorkling dan naik cano. Selain itu aja juga hamparan savana untuk kamu yang suka foto.

Untuk bisa mengunjungi tempat ini, wisatawan akan berangkat naik boat dari dermaga Beach Club, perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Harga trip ke Pulau Peucang dikenakan biaya sebesar sekitar Rp 9 juta untuk 8 orang, sementara bila ingin termasuk menginap di Tanjung Lesung resort dikenakan biaya sekitar Rp 11 juta untuk 8 orang.

5. Menikmati keindahan pantai Pulau Liwungan.

TJ © 2019 brilio.net

foto: Instagram @pulau_liwungan

Pulau Liwungan memang terkenal sebagai pulau tersembunyi. Tak heran bila pulau ini masih sangat indah karena belum banyak orang yang berkunjung. Bagi kamu yang suka snorkling, Pulau Liwungan salah satu spot terbaik.

Untul bisa sampai ke pulau ini kamu perlu naik boat dengan biaya 250 ribu per orang. Selain snorkling kamu bisa menikmati aktivitas seperti main di pinggir pantai atau bermain banana boat. Selain itu itu kamu juga bisa melakukan penanaman terumbu karang dan melihat kerambah ikan di sekitar pulau. Seru banget yah!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more