×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Serunya berkeliling Danau Toba dengan kapal wisata rumah terapung

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Serunya berkeliling Danau Toba dengan kapal wisata rumah terapung

Jangan ngaku traveler sejati kalau belum pernah menaklukkan tempat wisata kece ini.

13 / 01 / 2018

Brilio.net - Masuk dalam urutan 10 besar menjadi destinasi wisata prioritas tentunya bukan hal yang mudah. Sebab daerah tersebut harus terus berbenah untuk menghadirkan konsep wisata berkelas Internasional.

Salah satu destinasi yang sudah masuk ke dalam 10 besar destinasi wisata prioritas di Indonesia adalah Danau Toba. Ya, keindahan Danau yang berada di Sumatera Utara ini memang memiliki keunikan dan keindahan alam tersendiri tentu saja menjadi incaran para turis baik turis domestik mau pun mancanegara.

Berwisata mengelilingi Danau Toba dan Pulau Samosir kini semakin mudah dengan hadirnya kapal wisata Samosir. Kapal wisata yang berkonsep Rumah Batak Terapung dan mampu menampung 62 penumpang ini mulai berlayar perdana di kawasan pantai parapat pada 31 Desember 2017 lalu, dan menjanjikan wisatawan menikmati keindahan Danau Toba.

Kapal yang resmi dilaunching oleh Bupati Samosir, Rapidin Simbolon ini memiliki 62 tempat duduk portable, dengan 2 unit toilet. Tak hanya itu, kapal ini juga memiliki sound system canggih, ruang meeting dengan dilengkapi LCD, genset power supply, alat navigasi GPS, pelampung, minibar dan balkon foto.

Menurut Rapidin Simbolon kapal ini nantinya akan semakin meningkatkan wisatawan mancanegara. "Ini menjadi aset kami untuk semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba. Dengan adanya kapal wisata ini, wisatawan akan semakin mudah berkeliling Danau Toba dan Pulau Samosir," ujar Rapidin.

Dijelaskan Rapidin, kapal ini menghabiskan biaya Rp 2,3 miliar dan dibuat dari campuran kayu ingul, meranti, dan jior. Memiliki panjang 21,5 meter, lebar 7,5 meter, dan tinggi 9 meter.

Dinas Pariwisata Samosir mendapatkan ide kapal ini dengan mengadopsi hal yang sama dari objek wisata di China. Diharapkan, dengan adanya kapal ini bisa mempertahankan budaya, sekaligus menarik wisatawan lebih banyak lagi.

Sekadar diketahui, Sumatera Utara memang menjadi salah satu provinsi yang banyak menawarkan pesona wisata maupun kulinernya. Tak hanya terkenal dengan duriannya yang menggugah selera, Sumatera Utara juga terkenal akan kecantikan Danau Toba yang mempesona.

Danau yang terbentuk akibat letusan gunung itu memiliki panjang sekitar 100 km, dengan lebar 30 km dan kedalaman hingga 505 meter. Di tengah danau, kita bisa menemukan sebuah pulau vulkanik yang dikenal dengan Pulau Samosir.

Nah, tunggu apalagi coba? Yuk, piknik ke sini dan mulai kembali cintai destinasi wisata Tanah Air. Masak ke luar negeri mulu sih, liburannya..

 

 




Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    10%

  • Wow!

    10%

  • Sedih

    10%

  • Marah

    10%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
more