1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Jalan-Jalan
Syifa Fauziah 12 Januari 2018 07:01

5 Lokasi favorit wisatawan di Kebun Raya Bogor, cocok buat akhir pekan

Jika beruntung bisa melihat langsung Jokowi.

Brilio.net - Bagi sebagian orang yang tinggal di kota besar dengan kesibukan tinggi, libur akhir pekan merupakan momen yang berharga. Mereka pasti memiliki rencana untuk bisa berkumpul dengan keluarga mereka.

Tak perlu jauh-jauh untuk menghabiskan akhir pekan, kamu bisa berkunjung ke Kebun Raya Bogor untuk sejenak mengistirahatkan pikiran dari padatnya aktivitas sehari-hari. Rindangnya pepohonan yang berada di Kebun Raya Bogor ini membuat suasana menjadi sangat sejuk.

Ada banyak spot yang bisa kamu nikmati, sekedar bejalan-jalan di atas lahan seluas 87 hektar, atau berlibur sambil belajar dengan melihat 13,983 tanaman yang tumbuh di sana. Nah bagi kamu yang memiliki rencanan untuk berkunjung ke Kebun Raya Bogor, Brilio memiliki rekomendasi 5 spot yang menarik dan tentu saja jadi favorit wisatawan.

1. Istana Bogor.

Saat menyusuri jalan di kawasan Kebun Raya Bogor, kamu akan melihat bagian taman belakang Istana Bogor. Sayangnya, pengunjung Kebun Raya Bogor tak bisa memasuki area Istna, hanya bisa melihat dari kejauhan karena antara Istana dan Kebun Raya Bogor dibatasi dengan Danau Gunting. Jadi kebanyakan pengunjung hanya berfoto di bibir danau dengan latar Istana Bogor.

Menurut salah satu guide di Kebun Raya Bogor, Dita, kalau beruntung pengunjung akan melihat Presiden Joko Widodo. "Kadang-kadang Pak Jokowi suka main di halaman belakang ini sambil memberi makan kambing peliharaannya," katanya saat ditemui media belum lama ini.

2. Taman Mexico.

Di sini terdapat banyak jenis tanaman yang hidupnya di cuaca yang panas dan ekstrem. Di sini banyak koleksi kaktus.

3. Museum Zoology.

Selain wisata alam, diaini juga terdapat museum yang berkaitan dengan dunia satwa. Terdapat banyak jenis hewan dari berbagai spesies yang diawetkan maupun yang sudah menjadi fosil.

4. Pohon jodoh.

Pohon Jodoh ini usianya sudah 100 tahun lebih. Dinamai pohon jodoh karena ada dua pohon yang sangat mirip padahal berbeda jenis yang satu jenis Meranti dan Beringin.

Dari zaman Belanda ini dipercaya sebagai pohon jodoh, jadi pohon Meranti diibaratkan sebagi pria karena batangnya berwarna kehitaman. Sementara Beringin memilih batang agak putih dan diibaratkan sebagai perempuan.

Konon katanya, bila sepasang kekasih datang dan berfoto di bawah pohon ini akan berjodoh. Selain itu, bila salah seseorang sedang jomblo dan berfoto di bawah pohon ini akan datang jodohnya.

5. Jembatan merah.

Bertolak belakang dengan Pohon Jodoh, kalau sepasang yang melewati Jembatan merah ini mitosnya sepasang itu putus. Kendati demikian, jembatan merah yang dilewati Sungai Ciliwung ini juga menjadi favorit wisatawan untuk berfoto.

 

(brl/pep)

YOU MAY ALSO LIKE

Rahasia hidup sehat ala bintang Bollywood Kajol. P
Rahasia hidup sehat ala bintang Bollywood Kajol. Penasaran kan? Simak selengkapnya di video berikut.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

5 Lokasi favorit wisatawan di Kebun Raya Bogor, cocok buat akhir pekan.
Jika beruntung bisa melihat langsung Jokowi.
https://www.brilio.net/jalan-jalan/5-lokasi-favorit-wisatawan-di-kebun-raya-bogor-cocok-buat-akhir-pekan-180111z.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP