Brilio.net - Di masa pandemi Covid-19, berbagai kegiatan dilakukan secara virtual, mulai dari urusan rapat, pertunjukan seni, hingga menjelajah suatu tempat. Cara ini dilakukan untuk mengurangi risiko penularan virus corona. Kini sejumlah institusi pendidikan pun mulai menerapkan cara ini.

Sebut saja Sampoerna University yang mengadopsi virtual tour menggunakan kecanggihan teknologi dengan bantuan robot. Lewat cara ini, masyarakat bisa mengetahui dan mengeksplorasi berbagai fasilitas dan program pendidikan di kampus yang berlokasi di L'Avenue Building, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini.  

Sebagai informasi, Sampoerna University memiliki kurikulum dengan pengembangan bersama University of Arizona, Amerika Serikat, salah satu universitas terkemuka di Amerika (#40 Public University in United States, berdasarkan US News Ranking tahun 2020). Broward College merupakan salah satu comunity college yang ternama di Amerika. Kurikulum tersebut memfasilitasi mahasiswa guna menyesuaikan rencana studinya. 

Nah virtual tour ini memudahkan masyarakat mengakses wilayah tertentu, tanpa harus mengeluarkan biaya transportasi, akomodasi penginapan. Masyarakat hanya perlu PC atau smartphone yang terkoneksi internet. Namun ada beberapa virtual tour yang mengharuskan peserta memiliki aplikasi tertentu untuk mengaksesnya.  

Serunya lagi, kamu bisa menikmati sensasi virtual tour layaknya datang langsung ke lokasi. Hal ini dikarenakan virtual tour ini menggunakan kamera 360 derajat. Nah apa saja yang bisa disaksikan dalam virtual tour ini? Berikut faktanya.

Loading...

1. Student Union

Virtual Tour Kampus © 2020 brilio.net

Ini merupakan lokasi di mana para mahasiswa dapat mengeksplor kemampuan dan hobi mereka, mahasiswa diberikan banyak sekali fasilitas yang dapat menunjang kebutuhan mereka, mulai dari lokasi yang nyaman sampai kebutuhan khusus bagi mahasiswa tertentu.

2. Perpustakaan

Virtual Tour Kampus © 2020 brilio.net

Semua institusi pendidikan pasti memiliki perpustakaan. Lokasi untuk mahasiswa melihat dunia dari dalam buku ini merupakan salah satu perpustakaan terbaik dengan tingkat kenyamanan yang sangat tinggi, dan tatanan ruang yang memanjakan mata. Dengan mengakses virtual tour masyarakat dapat merasakan suasana dari perpustakaan ini.

3. Ruang musik

Virtual Tour Kampus © 2020 brilio.net

Masyarakat juga bisa mengakses ruang musik yang memiliki kualitas internasional dengan banyak sekali alat musik yang dibutuhkan mahasiswa baik alat musik modern sampai tradisional.

4. Klinik

Virtual Tour Kampus © 2020 brilio.net

Sampoerna University memiliki klinik guna membantu mahasiswa apabila memiliki masalah dengan kesehatan. Klinik ini juga bisa diakses secara terbuka melalu virtual tour.

5. Lapangan sepak bola

Virtual Tour Kampus © 2020 brilio.net

Sampoerna University memiliki lapangan yang cukup guna memfasilitasi mahasiswanya berolah raga. Untuk mengetahui bagaimana indahnya lokasi ini, masyarakat dapat mengaksesnya melalui virtual tour.

Selain sejumlah lokasi tersebut, masih banyak tempat yang dapat diakses dengan virtual tour melalui laman Panomatics. Selamat merasakan sensasi jalan-jalan virtual berkeliling kampus.