Brilio.net - Tinggal menghitung jam pergantian tahun 2020. Kalau kamu tidak ada rencana untuk berlibur keluar kota, tak ada salahnya jika cukup menikmati tahun baruan di Jakarta.

Biasanya, destinasi tahun baruan di Jakarta yang selalu jadi incaran masyarakat Jakarta adalah Ancol. Ya, seperti tahun-tahun sebelumnya, Ancol memang selalu menghadirkan keseruan semarak tahun baru.

Tahun ini, terdapat lima titik kembang api yaitu Pantai Festival, Danau Monumen, Putri Duyung Ancol, Pantai Carnaval, dan yang terbesar yaitu Jakarta Musical Fireworks di Pantai Lagoon.

Manajemen Ancol akan memberlakukan sistem sentral parkir mulai tanggal 31 Desember 2019 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2020 pukul 23.59 WIB.

Pada periode ini, semua kendaraan yang masuk baik motor dan mobil akan diarahkan untuk mengisi lokasi parkir yang tersedia. Kapasitas kantong parkir di Kawasan Ancol adalah 12.300 untuk mobil dan 19.760 untuk motor serta telah disiapkan juga kantong parkir tambahan mobil dengan kapasitas hingga 400 mobil.

Loading...

Mobilisasi utama pengunjung dapat menaiki Bus Wara Wiri. Terdapat total 210 bus yang terdiri dari bus besar, bus sedang serta mobil khusus difabel akan melayani pengunjung selama periode sentral parkir berlaku. Setiap bus akan dilengkapi dengan guide yang akan memberi informasi tentang rute bus dan halte yang akan dikunjungi.

Pada tahun ini pula Ancol berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan Transjakarta menghadirkan terobosan skema arus lalu lintas dan sarana parkir baru untuk mendukung terlaksananya perayaan tahun baru di Ancol.

Bagi masyarakat yang ingin menghabiskan malam tahun baru di Ancol tapi tidak mau memarkir kendaraannya di dalam area Ancol, khusus tanggal 31 Desember dan 1 Januari pengunjung bisa memarkir kendaraannya di area parkir ex-Asian Games Kemayoran. Dari sana, pengunjung dapat naik bus Transjakarta yang khusus mengantar pulang pergi Ancol – area parkir kemayoran.