Brilio.net - Libur Natal dan Tahun Baru jadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh masayrakat untuk bisa berkumpul bersama keluarga dan juga kerabat dekat. Kendati masih dalam masa pandemi, sudah banyak masyarakat yang merencanakan untuk berkunjung ke daerah-daerah yang memiliki wisata yang menarik. Namun tetap, liburan kali ini harus mematuhi protokol kesehatan.

Bagi kamu yang sudah merencanakan untuk pergi berlibur ke luar kota, ada lima destinasi yang bisa dikunjungi. Lima destinasi ini merupakan destinasi super prioritas yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo sejak tahun 2019. Lima destinasi tersebut yakni Labuan Bajo, Danu Toba, Likupang, Borobudur, dan Mandalika.

Bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke salah satunya, ada baiknya mengintip dulu aktivitas apa yang bisa dilakukan ketika berlibur di sana, agar liburan lebih lebih maksimal menyenangkannya.

Berikut keseruan yang bisa kamu dapatkan saat berlibur ke salah satu destinasi super prioritas seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (22/11).

1. Labuan Bajo

Destinasi wisata yang wajib dikunjungi © 2020 brilio.net

foto: Brilio.net/syifa fauziah

Banyak hal yang menarik yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke Labuan Bajo. Selain dikenal dengan sunsetnya yang indah, kamu bisa menikmati sailing dengan menikmati keindahan Labuan Bajo di atas kapal. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Pualu Padar untuk melihat keindahan Labuan Bajo dari atas bukit.

Tentunya hal yang tak boleh dilewatkan saat ke Labuan Bajo adalah melihat hewan purba Komodo di Taman Nasional Komodo dan juga Pulau Rinca. Usai melihat Komodo, kamu bisa berenang di Pink Beach yang memiliki keindahan luar biasa.

2. Danau Toba

Destinasi wisata yang wajib dikunjungi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@danau_tobasamosir

Saat datang ke Danau Toba, wisatawan akan lebih banyak disuguhkan dengan hal-hal yang berbau budaya, mulai dari pertunjukan hingga rumah adat yang masih kental. Tarian Sigale-gale yang terkenal itu juga bisa kamu lihat secara langsung. Yang pasti, Danau Toba lebih menunjukkan keasrian alamnya yang sejuk. Tak hanya itu, wisatawan juga akan diajak belajar menenun kain khas daerah setempat.

3. Likupang

Destinasi wisata yang wajib dikunjungi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@indtravel

Likupang saat ini memang sedang gencar dipromosikan pariwisatanya. Berada di Provinsi Sulawesi Utara, Likupang memiliki keindahan pantai dan bawah lautnya yang luar biasa.

4. Borobudur

Destinasi wisata yang wajib dikunjungi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@saragih_erick

Bagi kamu yang berkunjung ke Jawa Tengah, destinasi ini tentu menjadi favorit. Ya, sejarah dan warisan budayanya yang menarik membuat Borobudur memiliki daya tarik sendiri tak hanya wisatawan lokal tapi juga mancanegara.

5. Mandalika

Destinasi wisata yang wajib dikunjungi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@explorelombok

Meskipun berada di Kabupaten Lombok Tengah, namun Mandalika belum sepopuler destinasi wisata lainnya yang ada di Lombok. Kendati demikian, Mandalika memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan daerah Lombok lainnya. Wisatawan juga bisa mencicipi berbagai macam makanan khas Lombok. Selain itu, wisatawan juga bisa mengunjungi desa adat yang begitu terkenal bernama Desa Sasak Sade.