Brilio.net - Libur panjang mulai dari libur Maulid Nabi, Natal dan akhir pekan banyak masyarakat yang mengisinya dengan berkunjung ke objek wisata. Di Yogyakarta sendiri, salah satu destinasi wisata yang menarik minat pengunjung adalah Goa Pindul. Wisata favorit di Gunungkidul ini mengalami peningkatan pengunjung dibandingkan hari-hari biasanya saat musim liburan seperti sekarang ini.

Membludaknya pengunjung susur Goa Pindul ini dibuktikan lewat foto yang diunggah ke Facebook oleh seorang netizen, Eri Setiawan lewat grup Pecinta Obyek Wisata Gunung Kidul. Menurut foto yang diunggah pada Sabtu (26/12), lonjakan puluhan ribu pengunjung di Goa Pindul menyebabkan ada pembatasan jumlah pengujung reguler. Oleh karena itu, diimbau kepada wisatawan Goa Pindul agar mendapatkan tiket di pagi hari karena mulai siang hari akan terjadi penutupan sementara untuk tiket masuk.

"Kalau pengunjung nggak dibatasi, bisa kapok lho, nggak balik lagi. Kasihan mereka jauh-jauh, mau menikmati liburan malah seperti ini," kata Tiwi Sutarti Sunyoto, salah seorang netizen yang mengomentari fenomena tersebut.

Sementara netizen lainnya, Agus Bekti Rohmadi berharap semoga pengelola bisa menangani dan semoga jadi berkah untuk semua. Dan berikut foto-foto pengunjung yang membludak di kawasan wisata Goa Pindul, sebagaimana brilio.net rangkum dari grup Facebook Pecinta Obyek Wisata Gunung Kidul dan Wisata Goa Pindul, Minggu (27/12).

Pengunjung di Goa Pindul dibatasi, membludak nggak keruan

Pengunjung di Goa Pindul dibatasi, membludak nggak keruan

Pengunjung di Goa Pindul dibatasi, membludak nggak keruan

Nah, bagi kamu yang mau liburan ke Jogja dan berniat piknik ke Goa Pindul juga, ada baiknya kamu datang lebih pagi ya. Jika kamu datang terlalu siang, mungkin bisa saja kamu tak diperbolehkan langsung dan harus antre. Selamat berlibur guys!