Brilio.net - Banyuwangi seolah tidak ada hentinya menghadirkan wisata dengan keindahan alam. Selain pantai dan taman nasional, Kali Lo bisa menjadi pilihan saat berwisata di kabupaten berjuluk Sunrise of Java ini. Sesuatu yang menarik dari Kali Lo adalah warna rumah yang tidak biasa.

Di kampung ini, rumah-rumah penuh warna. Mirip kampung warna warni di Malang dan Jogja, di Kali Lo wilayah Banyuwangi ini juga penuh warna yang bisa memanjakan mata kamu. Seperti apa sih rupa kampung warna warni ala Banyuwangi.

1. Jadi lebih indah kan?

kampung © 2017 brilio.net-foto: merdeka.com

Perkampungan di sepanjang Kali Lo kini dipercantik dengan rumah warna-warni. Dikutip dari banyuwangibagus.com, Pemkab Banyuwangi menginisiasi pemulihan sungai melalui program Banyuwangi Berwarna bekerjasama dengan Alumni Institut Teknologi Sepuluh November pada November 2016 lalu. Pengecatan dilakukan guna menghadirkan kesegaran di sekitar sungai dan berharap memberi dampak pada pariwisata di Banyuwangi.

Loading...

2. Wah meriah nih ya.

kampung © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@travelistami-

3. Indah banget. Cocok untuk selfie.

kampung © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@riska286

Kali Lo mempunyai sejarah penting bagi masyarakat Banyuwangi. Berada di lokasi yang strategis, sungai ini dahulunya banyak ditempati perahu kapal untuk bersandar. (mgg/dimas satria putra)