Brilio.net - Jika kamu sudah merencanakan berlibur dalam waktu dekat atau jangka panjang, tak ada salahnya jika kamu mencoba menjelajah Raja Ampat dan Taman Nasional Komodo. Kenapa harus dua destinasi wisata itu? Ya, sebab dua wisata masyhur kebanggaan Indonesia tersebut bisa kamu jelajahi dengan kapal pinisi mewah. Wow!

Kapal pinisi mewah itu adalah The Maj Oceanic, kapal pinisi yang mengombinasikan desain tradisional dan modern yang menjanjikan memberi pengalaman pelayaran tak terlupakan bagi para traveler. Ditambah 6+1 suite berstandar resor, kapal pinisi mewah ini siap mengantar kamu menjelajah cantik Taman Nasional (TN) Komodo dan Raja Ampat.

"Belajar, merasakan, memahami, mencicip, dan menyentuh hal-hal baru selama membangun jiwa bertualang dalam diri Anda," tulis The Maj Oceanic melalui siaran pers yang diterima brilio.net, Sabtu (29/8).

foto: dok The Maj Oceanic



Dengan jalur penjelajahannya, wisatawan bakal diajak melihat kadal raksasa komodo secara lebih dekat, menangkap setiap jengkal cantik panorama alam, mencicip makanan laut dengan gaya Jack Sparrow, bahkan latihan yoga berkawan suara ombak nan menenangkan. Syahdu!

Kapal pinisi mewah ini terbagi dalam empat bagian, yakni golf deck, bridge deck, main deck berisi commodore suite dan area lounge and bar, serta lower deck yang memuat deluxe staterooms.

Loading...

foto: dok The Maj Oceanic



The Maj Oceanic punya empat pilihan suite untuk pengalaman istirahat terbaik, yakni Zheng He seluas 120 meter persegi, Columbus seukuran 35 meter persegi, 25 meter persegi untuk F Magellan dan Marcopolo, juga Vasco Da Gama dan James Cook seluas 25 meter persegi.

Di samping ragam fasilitas menarik di atas kapal, wisatawan juga bisa menikmati berbagai agenda menarik selama melakukan pelayaran ini. Beberapa di antaranya adalah snorkeling, diving, dan kayaking.

foto: dok The Maj Oceanic



Bisa juga memesan layanan dining by the beach, menggunakan fasilitas pusat kebugaran dan spa, menonton film, serta menjajal pengalaman bermain golf di atas kapal pinisi mewah tersebut.

"Entah Anda tertarik dengan kultur, sejarah, ekologi, atau kehidupan alam liar, wilayah kepulauan di timur Indonesia punya ragam pengalaman fantastis di darat, termasuk di beberapa kawasan yang hanya dicapai melalui jalur laut," sambung keterangan pihak The Maj Oceanic.

2 dari 2 halaman

Berapa biayanya?

Kapal pinisi The Maj Oceanic disewakan dengan sistem full charter dengan rata-rata minimal tiga malam. Jalur pelayaran TN Komodo pada Agustus-November 2020 untuk minimal tiga malam dibanderol 8,5 ribu dolar Amerika per malam.

Pada November 2020, jalur Alor dengan minimal sewa enam malam dibanderol 8,5 ribu per malam. Kemudian, 1-20 Desember 2020 untuk Raja Ampat dengan minimal sewa lima malam, tarifnya 9 ribu dolar Amerika per malam.

Lalu pada 21-31 Desember 2020, jalur Raja Ampat dengan minimal pemesanan enam malam tarifnya 9,5 ribu per malam. Tarif ini bisa berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan kamu mengonfirmasi lebih dulu pada pihak The Maj Oceanic.

Info lengkapnya bisa dilihat di laman resmi mereka themajoceanic.com maupun menghubungi nomor 08113898419. Kamu juga bisa kepoin foto-foto ciamiknya di akun Instagram @themajoceanic.

foto: Instagram/@themajoceanic



Selama beroperasi dalam masa pandemi, pihaknya pun mengimplementasi protokol kesehatan dengan menggelar rapid test bagi semua staf di tiap perjalanan, pemeriksaan suhu secara berkala pada staf dan tamu, juga semua staf menggunakan masker, pelindung wajah, dan sarung tangan.

Hand sanitizer dan masker juga disediakan pihaknya. Juga, sebagai tindakan preventif lain, sangat disarankan tak melakukan kontak fisik, seperti jabat tangan, antara tamu dan staf.

Jadi gimana? Sudah siap liburan lagi, Sobat Brilio?