Brilio.net - Lampung saat ini memang sedang menjadi sorotan wisatawan. Tak heran, dengan jarak dari ibu kota yang tidak terlalu jauh, Lampung juga memiliki keindahan alam yang tidak kalah indahnya dengan di wilayah timur Indonesia.

Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo mengatakan meningkatnya jumlah wisatawan yang mengunjungi Lampung, bukan hanya disumbang oleh sektor pariwisata. Sektor bisnis juga ikut andil dalam peningkatan kunjungan wisatawan ke Lampung.

"Yang pertama dengan makin banyak event yg kita buat bukan hanya pariwisata tetapi yang tidak langsung. Seperti belum lama ada Hari Keluarga Nasional, itu orang datang bukan hanya ke momennya saja, jadi sebelum dan setelah (acara) itu belum mau pulang, karena ingin berwisata," ujar Ridho saat ditemui media belum lama ini.

Ridho juga mengatakan saat ini bukan hanya wisatawan dari nusantara saja yang berkunjung ke Lampung tapi juga wisatawan mancanegara. Salah satu wisman langganan daerah Lampung berasal dari Australia. Banyak wisatawan dari Australia yang mencari ombak untuk berselancar.

"Mereka mengejar ombak, mungkin nggak dapet ombak di Bali makanya mereka ke Lampung, mencari alternatif lain. Ini kami dorong sebagai kawasan pariwisata," katanya.

Bahkan menurut Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lampung meningkat sebesar 30 persen, melampaui pertumbuhan wisatawan nasional yang hanya 24 persen.

"Lampung prestasinya sangat bagus, pertumbuhannya 30 persen, mampu melampaui saya di nasional yang hanya 24 persen. Hitung gampangnya itu, peningkatan wisman itu dari 115 ribu menjadi 150 ribu sedangkan wisnus (wisatawan nusantara) meningkat sampai 7,5 juta," paparnya.