Brilio.net - Indonesia memang memiliki keindahan alam yang tidak ada tandingannya. Setiap sudut daerah yang berada di Indonesia memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari makanan, tarian hingga budaya yang ada di dalamnya.

Hal itu yang membuat aktor tampan Dion Wiyoko sangat kagum dengan keindahan alam Indonesia. Salah satu destinasi yang baru ia kunjungi dan membuatnya terkesima adalah Kaimana, Papua. Kaimana merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Papua Barat. Keindahan alam mulai dari bawah laut hingga pegunungan memiliki daya tarik tersendiri.

"Kalau Papua sih memang keindahan alam dan kearifan lokalnya ya. Banyak sih yang udah di-share di media sosial, semoga bisa jadi destinasi selain Raja Ampat," katanya saat ditemui media di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (12/3).

Dion menceritakan saat itu dirinya berkunjung ke Kaimana untuk menjalankan syuting program traveling. Cowok 33 tahun itu mengaku pertama kali ke sana dan merasa sangat takjub dengan keindahan alamnya.

"Kebetulan memang baru pertama kali ke sana, bagus banget sih. Selama ini kan Papua lebih condongnya ke Raja Ampat, ya ternyata ada yang bagus lainnya selain Raja Ampat," jelasnya.

Meski akses menuju daerah sana sulit, Dion mengaku tetap menikmati setiap perjalanannya menuju Kaimana.

"Susah (aksesnya). Naik pesawat kecil, naik speed boat, terus perjalanan daratnya juga. Ini experience pertama kali ke Papua, jadi menyenangkan sih," pungkasnya.