Brilio.net - Liburan saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok, khususnya bagi mahasiswa. Maklum setelah menjalani rutinitas perkuliahan, sudah menjadi kelaziman para mahasiswa merancang rencana untuk traveling. Ya agar refresh dari rutinitas kuliah.

Nah biasanya mahasiswa punya trik untuk liburan hemat. Paling tidak mahasiswa tahu bagaimana menikmati traveling tapi nggak bikin kantong jebol. Kebanyakan dari mereka memilih cara backpacker.

Kereta © 2018 brilio.net

Salah satu cara menghemat pengeluaran, mereka menyiasatinya dengan menentukan tempat yang akan dituju dan menghitung rincian biaya yang dikeluarkan untuk makan dan akomodasi. Nah kereta api biasanya menjadi pilihan moda transportasi untuk melengkapi paket liburan hemat ala mahasiswa.

Hanya saja saat musim liburan biasanya permintaan tiket kereta api begitu tinggi. Jadi mereka mesti pintar-pintar mencari informasi agar nggak kehabisan tiket.  

Loading...

Sekarang ini nggak perlu repot mencari info kereta api paling lengkap dan mencocokkannya dengan tanggal liburan dalam kalender akademik. Tapi bagaimana jika pada tanggal liburan yang kamu punya tiket kereta sudah habis?

Kereta © 2018 brilio.net

Nggak perlu pusing. Kini ada pertolongan pertama yang siap membantu kamu mendapatkan tiket kereta api. Caranya dengan memanfaatkan Train Seat Alert, sebuah fitur dalam aplikasi Traveloka yang membantu para pengguna mendapatkan informasi jika ada kereta tambahan atau kursi kembali tersedia pada kereta api yang tiketnya sudah habis terjual.

Kok bisa ya? Soalnya, meski kereta sudah penuh, terkadang ada saja penumpang yang membatalkan tiket. Nah kesempatan ini yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan tiket di hari yang kamu inginkan.

Uniknya, kamu nggak perlu melakukan pengecekan secara manual atau sampai mention admin Twitter PT KAI untuk menanyakan tiket yang masih tersedia. Sebab Train Seat Alert memantau ketersediaan tiket secara real time dan langsung memberikan notifikasi saat kursi kembali tersedia.

Kereta © 2018 brilio.net

Lalu bagaimana jika ingin liburan bareng teman? Train Seat Alert juga bisa bantu kamu lho. Misalkan kamu sudah menyusun itinerary untuk menghabiskan liburan bersama teman, pastinya harus ada perencanaan yang matang kan?

Nah, Train Seat Alert bisa menjadi penolong untuk mengingatkan kamu membeli tiket kereta api ke kota tujuan. Mulai dari H-90, kamu tinggal menentukan tanggal keberangkatan dan kereta yang akan kamu tumpangi. Train Seat Alert akan memberi kamu notifikasi bahwa tiket yang kamu incar sudah mulai dijual.

Jadi bisa dibilang fitur ini mengerti sekali dengan para mahasiswa yang sibuk dengan perkuliahan dan selalu mendambakan liburan. Jadi Sobat Brilio nggak perlu cemas lagi bakal kehabisan tiket kereta api.