Brilio.net - Kalau bicara soal destinasi wisata Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Tak heran banyak wisatawan mancanegara yang terpukau dengan keindahan alam Indonesia.

Salah satu wisatawan mancanegara yang terpukau dengan pesona Indonesia adalah turis asal China. Hal itu pun disampaikan oleh Agen perjalanan wisata, Dwidaya Tour yang mencatat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia paling banyak berasal dari China.

"Kalau di kita (Dwidaya) inbound paling banyak itu datang dari China. Tahun ini kenaikannya hampir 50 persen dibanding tahun-tahun sebelumnya," kata Vice President Commercial Dwidaya Tour, Hendriyapto, saat ditemui di Kawasan SCBD belum lama ini.

Hendri mengatakan destinasi yang menjadi daya tarik wisatawan asal China selama di Indonesia adalah Bali dan Jakarta.

"Tetap Bali, Jakarta dan sekarang tren di Belitung sama Manado, karena saat ini sudah ada penerbangan langsung dari China ke Manado," tuturnya.

Loading...

Sementara itu, Marketing Communication Manager, Yanty Wijaya, menuturkan bahwa biasanya untuk lama waktu tinggal wisatawan China ke Indonesia berkisar antara tujuh hingga 10 hari per sekali kunjungan.

"Rata-rata lama tinggal turis China tujuh sampai 10 hari mereka bisa memperpanjang liburan ke Bali," ujarnya.

Selain masuk melalui Manado dan Bali, wisatawan asal China pun saat ini juga mulai mengunjungi Sumatera. Kebanyakan para turis China melakukan perjalanan darat lintas provinsi.

"Ada juga mereka masuknya lintas Sumatera, kemudian dari Sumatera melanjutkan ke Jawa, termasuk Jakarta. Istilahnya mereka overland tibanya dari Medan, pulang melalui Jakarta untuk kembali ke negaranya. Dan wisman China itu mengeksplorasi Sumatera menggunakan bus paling suka itu," ungkapnya.