Brilio.net - Saat ini, pesona Korea Selatan tengah dilirik oleh wisatawan dunia, khususnya Indonesia. Menurut data dari Korea Tourism Organization (KTO) Indonesia konsisten berada dalam daftar top 10 negara penyumbang turis mancanegara terbanyak ke Korea. Pada 2017, terdapat lebih dari 230 ribu wisatawan Indonesia. Angka ini diharapkan naik menjadi 265 ribu wisatawan pada 2018.

Banyak hal yang dilakukan wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Korea, seperti menikmati kuliner, budaya, hingga destinasi menarik lainnya. Apalagi saat ini, dengan bertambahnya kunjungan wisatawanan, Korea Selatan makin gencar memperkenalkan keindahan wisatanya.

Lebih lanjut, KTO menyatakan wisatawan Indonesia berkunjung ke Korea menghabiskan biaya mencapai Rp 19,5 juta untuk wisata 4 malam di Korea. Namun, banyak wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke Korea masih terkendala di pembiayaan.

Perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan, Hanwha Life memiliki solusi perencanaan keuangan untuk mewujudkan mimpi liburan ke Korea. Sebelumnya perusahaan ini sempat membuat riset ke 10 agen travel terbesar di Indonesia yang mengungkapkan bahwa dana liburan ke Korea berkisar dari Rp 14 juta sampai dengan Rp 21 juta. Hanwha Bucket List Plan dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan dana liburan tersebut, dengan dua pilihan perencanaan keuangan yakni plan A dan plan B.

COE Hanwha Life, David Yeom mengatakan pihaknya membuat program ini karena menganggap perencanaan dana liburan sangat penting agar dapat lebih nyaman tanpa beban hutang. Bahkan saat ini menurutnya liburan sudah menjadi kebutuhan rutin dan betapa tingginya minat untuk berwisata ke Korea bagi masyarakat Indonesia, terutama generasi milenial.

Loading...

"Kami merancang Hanwha Bucket List Plan sebagai solusi inovatif bagi generasi milenial dan para pecinta Korea untuk mewujudkan liburan Korea versi kamu impiannya. Sebagai perusahaan asal Korea Selatan, kami mengupayakan agar lebih banyak masyarakat Indonesia memiliki pengalaman yang luar biasa di Korea. Selain itu, kami ingin masyarakat Indonesia kenal lebih dekat dengan Hanwha Group, salah satu dari sepuluh konglomerasi bisnis terbesar asal Korea Selatan yang masuk dalam daftar perusahaan Fortune Global 500," ujar CEO Hanwha Life, saat ditemui baru-baru ini.

Hanwha Bucket List Plan A dirancang untuk nasabah yang memiliki target dana wisata Rp14,4 juta dengan pilihan premi yang lebih terjangkau yakni mulai dari Rp400 ribu/bulan selama 3 tahun, Rp600 ribu/bulan selama 2 tahun hingga Rp1,2 juta/bulan selama 1 tahun.

Sementara Hanwha Bucket List Plan B sesuai untuk nasabah yang memiliki target dana wisata Rp21,6 juta dengan pilihan premi mulai dari Rp600 ribu/bulan selama 3 tahun, Rp900 ribu/bulan selama 2 tahun hingga Rp1,8 juta/bulan selama 1 tahun. Adapun, selain 100% dana yang disetorkan akan dikembalikan pada akhir periode, nasabah juga akan mendapatkan ekstra dana sebesar 1% untuk periode 1 tahun, 2% untuk periode 2 tahun dan 3% untuk periode 3 tahun.

Lewat Hanwha Bucket List Plan, nasabah bisa menabung mulai dari Rp400 ribu selama satu sampai tiga tahun, sekaligus mendapatkan extra dana hingga 3%, proteksi perlindungan jiwa terhadap kecelakaan, serta berbagai manfaat spesial di tempat wisata dan pusat belanja milik Hanwha Group di Seoul, Korea Selatan.

Lebih lanjut, nasabah Hanwha Bucket List Plan juga mendapatkan proteksi asuransi jiwa terhadap kecelakaan sebesar Rp 50 juta untuk plan A dan Rp 100 juta untuk plan B. Apabila nasabah terkena risiko yang disebabkan selain oleh kecelakaan, maka seluruh dana yang telah disetorkan akan dikembalikan seutuhnya.

Tersedia juga berbagai manfaat istimewa dalam Hanwha Bucket List Plan. Misalnya Platinum Membership senilai Rp300 juta untuk menikmati tambahan diskon hingga 20% dan akses ke Diamond Lounge di The Galleria Duty Free 63, bagian dari Hanwha Group. Hal ini tentunya bisa memanjakan nasabah Hanwha Bucket List Plan untuk menikmati Korea yang terkenal sebagai surga belanja bagi kaum hawa.

Hanwha Bucket List Plan semakin spesial karena 100 pendaftar pertama juga akan mendapatkan akses masuk gratis ke 63 Building, landmark ternama kota Seoul yang merupakan properti dari Hanwha Group. Di 63 Building, wisatawan bisa mengunjungi salah satu galeri seni tertinggi di dunia, menikmati keindahan kota Seoul dari observatorium, hingga menyaksikan pesona biota laut di 63 Aqua Planet.