Brilio.net - Bagi sebagian orang, solo traveling atau bepergian seorang diri adalah kegiatan yang menyenangkan. Salah satunya karena mereka bisa mengeksplor suatu tempat dengan lebih bebas dan leluasa. Lebih dari itu, dengan pergi melancong sendirian, seseorang juga dapat melatih dirinya menjadi lebih mandiri dan percaya diri.

Meski begitu, tak semua orang melihat bahwa solo traveling ini menyenangkan. Beberapa malah menganggap jika bepergian sendirian justru membuat mereka merasa kesepian. Hal ini pulalah yang dilihat oleh sebuah hotel di Melaka, Malaysia.

Berangkat dari asumsi bahwa solo traveling rawan merasa kesepian, Moty Hotel yang terletak di Melaka ini membiarkan tamunya menyewa hewan ketika menginap. Menariknya, hewan yang dimaksud bukanlah kucing atau anjing, melainkan ikan mas.

sewa ikan mas © 2019 brilio.net

foto: worldofbuzz.com

Loading...

Tamu yang ingin menyewa ikan mas tersebut pun tak dipungut biaya sepeserpun. Mereka cukup mematuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan saja.

Adapun aturan tersebut antara lain tidak memberi makan ikan tanpa sepengetahuan resepsionis, tidak menambahkan air ke wadah, tidak membawanya keluar dari hotel, jangan membuat sang ikan ketakutan, dan jangan mencoba untuk menangkapnya.

sewa ikan mas © 2019 brilio.net

foto: worldofbuzz.com

Jika nantinya ikan mas yang diberi nama Baby dan Shark tersebut mati, maka tamu yang menyewa akan dikenai biaya tambahan sebesar 100 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 341 ribu.

Jadi, gimana, tertarik dengan fasilitas hotel yang antimainstream ini?