Brilio.net - Dalam momen bulan kasih sayang, Conrad Bali hotel bintang lima dengan pemandangan epik ini mempersembahkan An Ode to Bali: a Scent and Palate Sensation. Yakni sebuah program yang berisi serangkaian aktivitas yang dirancang untuk memperkaya pengalaman para tamu melalui indera penglihatan, suara, sentuhan, rasa, dan penciuman yang lebih mendalam melalui pendekatan holistik. Kegiatan ini dibuat sebagai lambang cinta dan penghormatan untuk pulau Dewata.

An Ode to Bali ini merupakan program lanjutan dari Signature Sensory Odysseys pada tahun lalu. Kali ini Conrad Bali menyandingkan dua persona, Sonia Basil dan Nora Gasparini yang berkolaborasi dengan tim kuliner Conrad Bali yang dipimpin oleh Chef Made Semawan. Sonia Basil, cake artisan populer dan Chef Semawan mengkurasi menu kudapan klasik lokal menjadi suguhan afternoon tea yang trendi.

Sentuhan selanjutnya datang dari Nora Gasparini, seorang ahli wewangian dari Prancis yang juga pemilik L'Atelier Parfums et Créations. Ketiganya kemudian melakukan eksplorasi di workshop milik Nora untuk mencari jenis aroma yang paling sesuai untuk dipadupadankan dengan berbagai rasa di hidangan teh sore yang nikmat ini.

Conrad Bali © 2023 brilio.net

foto: Conrad Bali

Kolaborasi yang sensasional ini memamerkan kreativitas dan kelezatan, diilhami oleh apresiasi mendalam terhadap bahan-bahan lokal. Menu yang disajikan yakni ‘Terora’ Octopus topped with Aquatic Seaweed Pico de Gallo atau gurita 'Terora' disajikan dengan rumput laut a la Pico de Gallo (hidangan gurih) dan Organic POD Chocolate with Mango Curd (hidangan manis) yang berasal dari Bali Selatan di meja makan. Bali selatan sendiri, terkenal dengan rumput laut yang segar, buah kakao, dan mangga.

Keharuman daun pandan juga dapat tercium saat menikmati Organic Veggies Pandanus Pita Pocket (hidangan gurih), terdapat juga Chicken Mushroom Terrine dengan Bergamot-Ginger Cranberry Jam (hidangan gurih), keduanya mewakili kekayaan wilayah Bali utara.

Hidangan primadona selanjutnya adalah Frangipani Macaroon (hidangan manis), ganache kelapa yang nikmat di antara dua keping macaroon yang renyah, parutan kelapa dalam ganache yang nikmat berasal dari pohon kelapa yang banyak ditemukan di wilayah Bali tengah. Lebih jauh ke timur, semua rasa segar, pedas dan tajam dapat dinikmati di Pickled Snapper, Chili Jam, “Kintamani” Tangerine (hidangan gurih) yaitu acar ikan kakap, selai cabai dan jeruk Kintamani yang segar serta “Karangasem” Rosella Crème Brulée (hidangan manis). Hidangan terakhir adalah Banana Palm Sugar Bolen (hidangan manis) yang bermandikan saus gula aren yang manis. Bahan utama hidangan ini adalah pisang hijau yang banyak dibudidayakan di bagian Bali barat.

Conrad Bali © 2023 brilio.net

foto: Conrad Bali

Sebagai kenang-kenangan, para tamu bisa membawa pulang parfume yang dirancang khusus dengan menggunakan bahan otentik Bali. Temukan keharuman top notes dengan aroma jeruk manis, jahe, dan aroma laut, yang mengingatkan akan indahnya pantai dan rimbunnya tanaman hijau. Dilanjutkan dengan middle notes yang manis dan eksotis berasal dari sari bunga kamboja dan cempaka, serta aroma buah markisa, mengingatkan kepada budaya Bali dan sesajian bunga dan buahnya yang khas.

Parfume ini tersedia dalam 2 ukuran yaitu 10 ml seharga Rp 325.000++ dan 30 ml seharga Rp 680.000++, sedangkan An Ode to Bali Afternoon Tea dapat dinikmati dengan harga Rp 360.000++ untuk dua orang.

Nah untuk pasangan yang siap memasuki jenjang pernikahan, Conrad Bali juga cocok dijadikan tempat yang tak terlupakan untuk mengikat janji suci. Berdiri indah dan megah, Conrad Bali menghadirkan pemandangan dan kenyamanan yang super menakjubkan.