Brilio.net - Depok sudah menjadi surganya kuliner bagi para pecinta makan. Apa pun yang kamu mau di Depok ada, terlebih lagi makanan asal Korea, Italia, Amerika, hingga turki pun bisa menjadi pilihan saat kamu hangout bersama teman-teman kamu. Seperti yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (3/1) berikut tempat-tempat makan ala internasional yang terdapat di Depok. Let's check this out.

1. Mujigae

Cari tempat hangout ala internasional di Depok? Ini rekomendasi buatmu

Bagi kamu pecinta makanan Korea, tempat ini bisa kamu sambangi di Margo City. Makanannya enak, interiornya juga oke banget. Canggihnya di restoran ini, cara pemesanannya melalui tablet, selain itu mejanya pun dilengkapi LED yang bisa untuk main game jadi sembari nunggu pengunjung bisa bermain game. Di sekeliling restoran juga terdapat layar besar yang menampilkan reality show Korea.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

2. Daebak Fan Cafe

Cari tempat hangout ala internasional di Depok? Ini rekomendasi buatmu

Nah, pilihan lain restoran Korea yang bisa kamu datangi bersama teman atau keluarga juga ada loh. Daebak cafe yang konsepnya Korea banget ini ada di Jalan Margonda Raya No 239. Pelayanannya menggunakan beberapa ungkapan dalam bahasa Korea, seperti selamat datang, terima kasih, dan lain-lain. Tata ruangannya unik, dapur berada di lantai dasar, dan untuk tempat makan pengunjung terletak di lantai 2 yang dindingnya dipenuhi paper note dari para pengunjung disertai poster-poster boyband dan girlband Korea, seperti Suju, Bigbang, CN Blue, TVSQ, SNSD, Kara, 2NE1, dan lain-lain. Menu yang disajikan, di antaranya kimbab, kimchi jeon, ramyeon, kimchi bokkeumbab, yukgaejang, dan berbagai minuman fandom punch.

3. Hello Bingsu Cafe

Cari tempat hangout ala internasional di Depok? Ini rekomendasi buatmu

Nah, kalau kamu mau cari dessert ala Korea, kamu bisa datangi tempat yang buka dari Senin-Sabtu pukul 13.00-22.00 WIB di Jalan Margonda Raya No 486 ini. Di lantai 1 terdapat mini booth yang menjual t-shirt, tempat duduk dengan nuansa kayu dan hiasan dinding yang unik, juga kasir. Lantai 2 juga tidak kalah lucu karena ada hiasan gantung di dinding, furnitur kayu mendominasi, dan mini stage di pojok ruangan. Untuk menunya sendiri, kafe ini menyediakan bingsu yakni hidangan penutup khas Korea, juga makanan dan minuman ringan khas Negeri Ginseng itu.

4. Takarajima

Cari tempat hangout ala internasional di Depok? Ini rekomendasi buatmu

Kamu yang menyukai makanan Jepang, Depok juga punya banyak restoran yang bisa kamu datangi untuk tempat hangout. Salah satunya adalah Takarajima di Jalan Margonda Raya No 505. Tempat ini buka pukul 11.00-22.00 WIB. Dari luar, restoran ini tampak sederhana, dihiasi oleh bambu, dan lampu gantung serta terdapat dua meja dan menu. Ini merupakan tempat makan smoking area. Untuk menunya terbilang menggiurkan, dimana gambar pada menu ditampilkan dengan menggugah selera. Ada menu pembuka berupa salmon skin salad, salmon salad, cawan mushi, dan sebagainya dengan harga berkisar Rp 9.000-Rp 14.500 serta menu penutup berupa ice cream on scope yang memiliki tiga rasa, yakni stroberi, cokelat, dan maccha (green tea) seharga Rp 7.000. Ada juga ogura ice cream dengan rasa dan taburan kacang merah. Sementara, makanan utamanya beragam sushi, berupa nigiri kani, nigiri tamago, nigiri tuna, dan sebagainya berkisar harga Rp 11.000-Rp 12.000.

5. Ichiban Sushi

Cari tempat hangout ala internasional di Depok? Ini rekomendasi buatmu

Ichiban Sushi di Margo City buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB setiap hari. Di sini ada tempat outdoor. Buku menunya turut mencantumkan rekomendasi untuk menu-menu pilihan. Ada tanda jempol untuk beberapa menu yang menandakan menu terbanyak peminatnya. Tak lama setelah buku menu diberi, pelayan kembali datang dengan membawa tempat kecil berisi wasabi dan kecap asin untuk pelengkap makan sushi.

6. Nakamura Resto

Cari tempat hangout ala internasional di Depok? Ini rekomendasi buatmu

Di sini menghadirkan menu favorit pengunjung yaitu sushi. Delivery order pun disiapkan untuk kamu yang berlokasi di Depok dengan minimal order Rp 100.000. Pelajar dan mahasiswa selalu meramaikan restoran dengan harga terjangkau di Jalan Margonda Raya No 418 C ini.

7. Milan Pizzeria Cafe

Cari tempat hangout ala internasional di Depok? Ini rekomendasi buatmu

Kalau kamu mau makan dengan menu Italia, resto di Jalan Margonda Raya No 514 ini tempat yang paling pas. Restoran ini menjual berbagai macam pizza dan makanan Italia. Di sini kamu bisa memesan ukuran personal dengan harga sekitar Rp 25.000, medium dengan harga berkisar Rp 50.000, dan large dengan harga sekitar Rp 80.000 (harga belum termasuk pajak yang ada di daftar menu). Bisa take away dan delivery order juga.

8. Nanny's Pavillon

Cari tempat hangout ala internasional di Depok? Ini rekomendasi buatmu

Restoran ini membuka gerai ke-19 di Depok, tepatnya di Margo City. Interiornya mengusung konsep Amerika-Prancis, dengan 90 menu yang ditawarkan. Sebut saja pancake, salad, pasta, baked riceatau nasi panggang, serta daging panggang. Menu ditawarkan dengan harga mulai Rp 30.000 hingga Rp 170.000. Adapun minuman ditawarkan dengan harga kisaran Rp 20.000–Rp 60.000.

9. Dino Steak & Pasta House

Cari tempat hangout ala internasional di Depok? Ini rekomendasi buatmu

Di tempat ini kamu bisa memesan beraneka burger dan pasta. Harganya tidak membuat kantong bolong karena berkisar Rp 25.000. Restoran di Jalan Margonda Raya No 438 ini menawarkan menu spesial bernama godzila burger yang berukuran sangat besar.

10. Ottoman

Cari tempat hangout ala internasional di Depok? Ini rekomendasi buatmu

Memasuki restoran di Jalan KH M Yusuf Raya No 54 D Sukmajaya ini, kamu disambut dengan pernak-pernik khas Turki yang dapat dibeli. Dindingnya dihiasi foto-foto Kota Contantinople dan bendera Turki. Rumah makan Turki Ottoman buka tiap hari dengan jam buka dan tutup berbeda, pada Senin-Kamis pukul 11.00-21.00 WIB, Jumat-Sabtu pukul 11.00-22.00 WIB, sedangkan Minggu pukul 10.00-21.00 WIB. Ada mini bar, dimana berjajar peralatan sisha, untuk kamu menikmati kopi, teh, dan yoghurt Turki. Selain itu, tersaji juga kopi cappucino, mochacino, latte, teh tarik, serta aneka jus. Salah satu menu yang menarik adalah Iskender kebab, berupa potongan roti pita renyah disajikan bersama yoghurt dan potongan doner kebab, yang kemudian disiram saus iskender. Aneka rasa berbaur di mulut dengan rasa asam yang segar dan gurih.

(brl/pep)