×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini cara baru anak muda liburan sambil konservasi alam

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Begini cara baru anak muda liburan sambil konservasi alam

Berkontribusi nyata untuk lingkungan.

03 / 09 / 2018

Brilio.net - Bagi anak muda yang masih suka dengan tantangan dan hal baru, liburan merupakan cara yang paling seru untuk mendapatkan itu semua. Banyak tipe anak muda saat traveling, ada yang senang dengan suasa kota, pantai, atau bahkan menikmati keindahan pegunungan.

Ditambah lagi dengan berkembangnya sosial media, salah satu tujuan mereka juga membagikan perjalanan dan keindahan alam suatu tempat yang mereka datangi. Hal itu membuat liburan saat ini menjadi tren di kalangan anak muda.

Melihat hal itu, salah satu merek air minum, Ades mengajak anak muda untuk terlibat langsung dalam melakukan liburan sambil konservasi air. Kegiatan bertajuk Conservacation kepanjangan dari Conservation Vacation merupakan kegiatan aksi lingkungan yang melibatkan masyarakat untuk bergabung menjadi Sobat Air Ades untuk bersama dengan Pejuang Air ADES, memadukan kegiatan konservasi dan pengelolaan air yang berkelanjutan, sekaligus menikmati alam Indonesia yang asri.

Kegiatan ini dilakukan di dua lokasi yaitu, pada tanggal 19-22 September 2018 10 Sobat Air akan menjalani Conservacation di Desa Nglanggeran, Gunung Kidul, Yogyakarta bersama Pejuang Air Sugeng Handoko. Kemudian tanggal 25-30 September 2018 10 Sobat Air akan menjalani Conservacation di area konservasi air Desa Bea Muring, Nusa Tenggara Timur, bersama Pejuang Air Romo Marselus Hasan.

Marketing Manager Hydration, Coca-Cola Indonesia, Mohamad Rezki Yunus mengatakan, di era kolaborasi, pihaknya memberikan wadah untuk mengajak dan mempertemukan generasi muda dari beragam daerah dan latar belakang namun memiliki visi yang sama untuk berkontribusi pada konservasi dan pengelolaan air.

Loading...

"Kegiatan ini memiliki keunikan karena selain memberikan kesempatan kepada generasi muda ini untuk berkontribusi langsung pada kegiatan konservasi dan pengelolaan air yang berkelanjutan, tapi juga mengajak mereka menikmati keindahan alam Indonesia. Inilah semangat kami Cinta Air, Cintai Hidup," ujarnya saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sobat ades © 2018 brilio.net

Pemilihan Sobat Air ADES melalui akun media sosial ADES di Facebook Ades Indonesia serta Instagram @ades_indonesia, dan yang telah terpilih dan bergabung sebanyak 20 generasi muda yang semangat dan siap melakukan aksi nyata konservasi air bersama Pejuang Air ADES. Para Sobat Air ADES yang telah terpilih ini akan diberikan tantangan oleh ADES Indonesia untuk menunjukan kepedulian dan kontribusi pada lingkungan.

Nantinya para Sobat Air Ades ini akan melakukan serangkaian kegiatan konservasi dan pengelolaan air berkelanjutan melalui proses survei dan workshop bersama Pejuang Air. Ada dua tugas yang wajib mereka jalani yaitu Membangun sumur resapan sebagai upaya konservasi air dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber air dan Pengoptimalan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) lewat pengerukan sungai yang mendangkal dan upaya pelestarian sumber daya air melalui penanaman pohon di sekitar daerah aliran sungai, serta perbaikan akses air bersih bagi warga sebagai bagian dari kegiatan konservasi dan pengelolaan air yang berkelanjutan.

Dengan adanya kegiatan ini, Communication Manager Yayasan Konservasi Alam Nusantara, Jaka Setia berharap para Sobat Air Ades ini bisa mengubah pemikiran generasi muda dalam pemanfaatan air. "Mereka bisa menjadi agent of change dalam hal konservasi air, yang membantu mengubah paradigma generasi muda tentang pemanfaatan air yang menitikberatkan pada upaya-upaya konservasi penghematan serta pemanfaatan air secara berkelanjutan," pungkasnya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more