×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bebas visa bagi WNI, ini 5 pilihan objek wisata unik di India

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Bebas visa bagi WNI, ini 5 pilihan objek wisata unik di India

Mulai dari kuil yang dihuni 20.000 tikus hingga situs peninggalan Perang Dunia II.

06 / 06 / 2018

Brilio.net - Dalam kunjungannya beberapa waktu lalu ke Tanah Air, Perdana Menteri India, Narendra Modi mengatakan bahwa kini Warga Negara Indonesia (WNI) dapat mengunjungi India tanpa memerlukan visa. Kebebasan visa kunjungan tersebut berlaku selama 30 hari.

Munculnya kebijakan tersebut tentu merupakan sebuah kabar gembira, terlebih bagi para traveler. Kini, perjalanan ke India secara administratif pun menjadi lebih mudah.

Nah, terkait hal tersebut, kali ini brilio.net telah merangkum beberapa tempat unik yang bisa kamu kunjungi ketika akan melancong ke India.

Mana saja sih? Yuk, simak ulasannya yang dilansir dari berbagai sumber, Selasa (5/6), berikut ini.

1. Karni Mata Temple.

Loading...

wisata unik di India © 2018 brilio.net

foto: pinterest.com

Kuil ini terletak di Deshnoke, 30 km dari Bikaner, India. Di dalamnya, terdapat lebih dari 20.000 tikus. Yang membuatnya makin unik, tikus-tikus tersebut ternyata merupakan hewan suci lho. Karenanya, kamu yang akan ke sana jangan sampai menginjak maupun menendang hewan ini. Sebab, bisa-bisa kamu akan diberi denda karena dianggap menghina hewan suci tersebut.

2. Tungnath Temple.

wisata unik di India © 2018 brilio.net

foto: mahashivratri.org

Tungnath Temple terletak di Uttarakhand. Tepatnya di distrik Rudraprayag. Letaknya yang berada di ketinggian sekitar 3600 m, membuat Tungnath menjadi candi Hindu tertinggi di dunia. Sebagai info tambahan, candi yang terletak tepat di bawah puncak Chandrashila ini didedikasikan untuk Dewa Syiwa.

3. Benteng Mehrangarh.

wisata unik di India © 2018 brilio.net

foto: maharajas-express-india.com

Benteng Mehrangarh berada di kawasan Jodhpur. Ia terletak di ketinggian 400 mdpl. Di bagian dalam Benteng Mehrangarh ini terdapat sebuah istana dengan halaman yang sangat luas. Tak hanya itu, dindingnya pun dipenuhi dengan ukiran-ukiran bernilai seni tinggi. Di sekitarnya terdapat pula kolam yang airnya berwarna hijau jernih.

4. Goa Anjata.

wisata unik di India © 2018 brilio.net

foto: yulvika.blogspot.com

Goa yang sudah ada sejak abad ke-2 sebelum masehi ini terletak di Maharashtra. Di goa ini terdapat banyak lukisan dan patung yang merupakan simbol religusitas umat Buddha. Oleh UNESCO, goa ini juga ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia lho.

5. Kepulauan Andaman dan Nikobar.

wisata unik di India © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com

India adalah negara yang identik dengan bangunan-bangunan berupa kuil. Karenanya, siapa yang menyangka bahwa negara ini ternyata memiliki gugusan pulau yang menarik. Nah, selain pemandandang yang apik, di pulau Andaman dan Nikobar ini kamu bisa menemukan sekitar 2.200 varietas tanaman dan 200 hewan endemik lho. Tak hanya itu, kamu pun bisa menikmati beberapa situs yang merupakan peninggalan Perang Dunia II dan kolonial Inggris di sini.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    67%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more