Brilio.net - Wisata alam perbukitan adalah saah satu objek yang layak dikunjungi. Hamparan hijau pepohonan yang menyejukkan mata maupun udara dapat melenyapkan rasa lelah mendaki. Meskipun harus berpayah-payah menjejaki trek mendaki, tapi kepuasan yang didapat terasa sesuai ketika sudah menyaksikan spot yang dituju.

Jika kamu ke Kota Minyak Balikpapan, sempatkanlah mampir ke wisata alam Batu Dinding. Wisata ini sedang ramai dikunjungi dalam beberapa bulan belakangan. Lokasi tepatnya berada di Desa Bukit Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta Km 45 yang merupakan jalan provinsi. Untuk menuju ke puncaknya kamu harus menempuh jarak kurang-lebih 8 kilometer dari jalan raya.

Di sisi kiri dan kanan area wisata ini kamu akan menemui batu-batu terjal seperti dinding. Itulah sebabnya orang-orang menyebut Batu Dinding ini seperti tembok China. Kamu akan menyusuri jalan setapak, merasakan kesejukan serta keindahan pemandangan dari perkebunan buah naga, jeruk sunkist dan karet. Yuk lihat seperti apa penampilannya. Dikumpulkan brilio.net dari sejumlah akun Instagram.

1. Sudah tersedia alat bantu.  

batu dinding © 2016 brilio.net

Loading...

2. Wuiihhh, keren banget kan!

batu dinding © 2016 brilio.net

3. Jaga fokus kalau lewat sini guys!

batu dinding © 2016 brilio.net

4. Istirahat sejenak, asal nggak sampai bikin macet.  

batu dinding © 2016 brilio.net

5. Tetap jaga lingkungan agar tetap asri.

batu dinding © 2016 brilio.net

6. Batuan putih menambah keindahan.

batu dinding © 2016 brilio.net

Yuk lihat lagi sisi-sisi lain wisata yang lagi hits ini. KLIK NEXT...-