Brilio.net - Wisata alam perbukitan adalah saah satu objek yang layak dikunjungi. Hamparan hijau pepohonan yang menyejukkan mata maupun udara dapat melenyapkan rasa lelah mendaki. Meskipun harus berpayah-payah menjejaki trek mendaki, tapi kepuasan yang didapat terasa sesuai ketika sudah menyaksikan spot yang dituju.

Jika kamu ke Kota Minyak Balikpapan, sempatkanlah mampir ke wisata alam Batu Dinding. Wisata ini sedang ramai dikunjungi dalam beberapa bulan belakangan. Lokasi tepatnya berada di Desa Bukit Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta Km 45 yang merupakan jalan provinsi. Untuk menuju ke puncaknya kamu harus menempuh jarak kurang-lebih 8 kilometer dari jalan raya.

Di sisi kiri dan kanan area wisata ini kamu akan menemui batu-batu terjal seperti dinding. Itulah sebabnya orang-orang menyebut Batu Dinding ini seperti tembok China. Kamu akan menyusuri jalan setapak, merasakan kesejukan serta keindahan pemandangan dari perkebunan buah naga, jeruk sunkist dan karet. Yuk lihat seperti apa penampilannya. Dikumpulkan brilio.net dari sejumlah akun Instagram.

1. Sudah tersedia alat bantu.  





2. Wuiihhh, keren banget kan!



3. Jaga fokus kalau lewat sini guys!



4. Istirahat sejenak, asal nggak sampai bikin macet.  





5. Tetap jaga lingkungan agar tetap asri.



6. Batuan putih menambah keindahan.



Yuk lihat lagi sisi-sisi lain wisata yang lagi hits ini. KLIK NEXT...

2 dari 2 halaman


7. Kurang indah apa coba?



8. Kanan kiri pepohonan ggak bakal bikin ngos-ngosan deh! Pasokan osigen terpenuhi.





9. Terbantu dengan tali.








10. Asyik banget kan!





11. Istirahat dulu!



12. Emang asyik ramai-ramai.



13. Si mbak butuh dibantuin tuh.