Brilio.net - Ngabuburit mencari takjil menjadi salah satu kebiasaan yang identik dengan bulan Ramadan. Di Jakarta, beberapa tempat menjadi tujuan favorit warga untuk berburu takjil berupa makanan ringan dan es buah.

Nah, jika kamu tengah di ibu kota bisa mampir ke tempat-tempat asyik ini. Berikut 8 tempat berburu takjil paling terkenal di Jakarta dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (10/6):

1. Kramat Raya.

berburu takjil di jakarta 1-8 © 2016 brilio.net

foto: midjournal

Loading...

Kalau kamu pecinta masakan Minang, harus mengunjungi Kramat Raya. Di sini gudangnya makanan khas Minang seperti lemang tapai, nasi kapau, srikaya telur, dan masakan Minang lainnya. Ajaklah teman-temanmu merapat ke Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat untuk berburu takjil.

2. Lapangan Blok S.

berburu takjil di jakarta 1-8 © 2016 brilio.net

foto: cucipikiran

Terletak di sekitar perkantoran, Lapangan Blok S selalu ramai oleh para pegawai yang ingin mencari takjil menjelang buka puasa. Di sini kamu bisa menemui banyak menu makanan ringan sampai makanan berat sesuai keinginan. Kamu pernah mampir ke sana belum?

3. Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

berburu takjil di jakarta 1-8 © 2016 brilio.net

foto: nfhans

Nah, kalau ngabuburit di sini kamu bisa langsung salat setelah selesai berbuka puasa. Banyak makanan seperti ketoprak, kue-kue tradisional, dan berbagai macam makanan berat dan ringan lainnya.

4. Pasar Benhil (Bendungan Hilir), Jakarta Pusat.

berburu takjil di jakarta 1-8 © 2016 brilio.net

foto: merdeka

Tempat ini merupakan salah satu yang paling hits untuk berburu takjil di Jakarta. Banyak warga ibu kota lintas usia berburu makanan-makanan kesukaan mereka menjelang buka puasa.

Kamu suka mencari takjil dimana? KLIK NEXT untuk melanjutkan.