×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Destinasi wisata ini cocok untuk kamu yang senang menjelajah waktu

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

8 Destinasi wisata ini cocok untuk kamu yang senang menjelajah waktu

Dijamin nggak rugi pilih satu satu tempat ini untuk jadi tujuan wisata libur akhir tahunmu.

10 / 10 / 2018 08:28

Brilio.net - Menjelang peringatan Hari Jelajah Waktu yang jatuh pada 8 Desember yang juga sudah memasuki momentum libur akhir tahun, sudahkah kamu memiliki rencana liburan? Jenis liburan seperti apa yang ingin kamu nikmati?

Bila kamu ingin mencoba menikmati libur akhir tahun dengan cara yang berbeda, kamu bisa menikmati sensasi berlibur dengan menjadi seorang penjelajah waktu, baik dari masa lalu atau pun masa depan.

Untuk merayakan momen seru ini, salah satu agen wisata booking.com memiliki 8 rekomendasi destinasi unik yang akan membuat kamu kembali ke masa lalu atau melakukan perjalanan ke masa depan. Mulai dari kota-kota futuristik dengan cahaya lampu neon yang memesona sampai ke desa kecil menawan yang tidak lekang oleh waktu, beragam destinasi tersedia untuk berbagai jenis penjelajah waktu.

Berikut 8 destinasi seru yang bikin liburan kamu berbeda, seperti dikutip brilio.net dari siaran pers booking.com, Rabu (10/10).

1. Tokyo, Jepang.

Loading...

Booking.com © 2018 brilio.net

Tokyo adalah kota metropolis yang padat, terletak di antara pegunungan dan Tokyo Bay. Lampu-lampu neon, teknologi mutakhir, dan inovasi canggih telah mentransformasi kota ini menjadi salah satu tempat paling futuristik di dunia.

Rumah bagi gedung-gedung pencakar langit, kereta canggih, pengalaman VR yang tak terhitung, dan restoran robot, menjelajahi ibu kota yang menakjubkan dan luas ini akan membuat wisatawan seolah bepergian ke masa depan.

2. Dubai, Arab Saudi.

Booking.com © 2018 brilio.net

Dubai tidak hanya sebuah kota metropolitan yang penuh dengan gedung-gedung pencakar langit modern, namun juga rumah dari pulau-pulau buatan yang memesona. Berpergian ke Dubai terasa layaknya pergi ke masa depan dimana wisatawan dapat bersantai di pantai atau menjelajahi pasar-pasar lokal dan harta karun lainnya.

Pertunjukan air mancur futuristik di Dubai Mall tidak hanya akan membuat wisatawan lupa bahwa mereka berada di gurun, tapi juga lupa bahwa mereka berada di abad saat ini. Dari balapan unta hingga balon udara serta pengalaman seru berkendara di atas bukit pasir, Dubai memiliki banyak hal menarik bagi para penjelajah waktu.

3. Hong Kong.

Booking.com © 2018 brilio.net

Ritme yang cepat, populasi yang padat dan lampu neon yang bertebaran, Hong Kong memiliki lebih dari 1.200 gedung pencakar langit, lebih banyak dari semua kota di dunia dengan cahaya yang dipantulkan di Victoria Harbour dan pegunungan yang tertutupi hutan sebagai latar belakangnya.

Selain menjadi pusat keuangan global, Hong Kong juga menjadi yang terdepan dalam hal teknologi seperti pemindai sidik jari dan kartu identitas pintar. Kota ini sangat unik dengan arsitektur dan desain interior berdasarkan Feng Shui dan teknologi modern.

4. Singapura.

Booking.com © 2018 brilio.net

Bersih, kecil, dan menarik, Singapura merupakan penggabungan Asia yang terbaik. Meskipun budaya dan masakan yang berbeda-beda hidup berdampingan, Singapura masih bisa mempertahankan identitas mereka sendiri.

Berbicara tentang masa depan, Singapura juga merupakan rumah bagi Supertree Grove, serangkaian struktur besar berbentuk pohon yang dapat menyerap panas, memberikan keteduhan, mengumpulkan air hujan dan menghasilkan energi matahari. Berkat sistem transportasi umum yang revolusioner dan efisien, penjelajah waktu dapat menjelajah Singapura dengan cepat dan mudah.

5. Tombstone, Arizona, Amerika Serikat.

Booking.com © 2018 brilio.net

Dikenal dengan set Wild West-nya serta bar-bar tua cantik dan roda kayu yang klasik, Tombstone menjadi tempat di mana penjelajah waktu akan merasa kembali ke masa lalu. Jalan-jalan di jalan East Allen untuk menemukan atraksi-atraksi paling terkenal di kota ini seperti Bird Cage Theater dan OK Corral, atau kunjungi bekas tambang perak dimana wisatawan harus melewati rute yang berputar-putar.

6. Enkhuizen, Belanda.

Booking.com © 2018 brilio.net

Enkhuizen adalah kota kecil yang menawan, berlokasi di daerah Belanda Utara dengan pemandangan pelabuhan tua yang indah dan banyaknya kanal dan rumah cantik. Museum terbuka Zuiderzeemuseum, pedesaan yang seolah tidak mengalami perubahan waktu dengan ratusan toko dan rumah otentik yang menunjukkan sejarah daerah ini. Tamu dapat melihat-lihat dengan mengitari jalan-jalan indah untuk menemukan bengkel-bengkel tua dan merasakan berada di Belanda pada masa lampau.

7. Sighioara, Romania.

Booking.com © 2018 brilio.net

Sighisoara termasuk UNESCO World Heritage Site dan salah satu kota abad pertengahan yang paling indah di Eropa. Tempat lahir dari Vlad Dracula ini merupakan harta yang akan membuat penjelajah waktu dari masa lalu terasa seperti rumahnya sendiri dengan rumah-rumah historis yang penuh warna, gereja-gereja kuno, jalanan berbatu dan menara-menara indah. Jangan lewatkan untuk mengunjungi menara jam abad ke-14 dengan museum historik dan balkon untuk menikmati pemandangan yang indah.

8. Hahoe Folk Village, Korea Selatan.

Booking.com © 2018 brilio.net

Hahoe Folk Village yang historik merupakan tempat ideal untuk mempelajari beragam hal mengenai tradisi dan kekayaan budaya Korea. Tempat dari rumah dengan genteng-genteng khas, desa ini telah mempertahankan gaya arsitektur kuno dan beberapa rumah terbuka untuk umum. Untuk melengkapi pengalaman perjalanan kembali ke masa lalu, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas daerah di salah satu restoran tradisional di dekat desa.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more