Brilio.net - Yogyakarta dikenal sebagai kota wisata yang memiliki beragam destinasi wisata menarik. Sejak dulu tak sedikit turis mancanegara atau domestik datang ke kota yang akrab dikenal dengan kota pelajar ini.

Keunikan kota Yogyakarta ternyata menarik perhatian selebriti Korea Selatan. Beberapa acara yang diproduksi di Korea Selatan menggelar syuting di Yogyakarta.

Pecinta K-Pop di Indonesia terbilang banyak. Saat mengetahui bahwa sang idola akan datang ke Yogyakarta, mereka begitu antusias dan bahagia. Tak jarang mereka mencari tahu lokasi mana aja yang akan didatangi seleb Korea.

Seleb Korea pun menjadi pusat perhatian saat melakukan syuting di Yogyakarta. Banyak fans rela berdesak-desakan untuk menonton secara langsung idolanya. Siapa aja sih?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (19/7), berikut daftar selebriti Korea yang pernah datang ke Jogja.


1. Lee Kwang-soo.

 ke jogja © 2018 brilio.net

foto: soompi.com


Tak hanya sekali aktor Korea Selatan Lee Kwang-soo datang ke Yogyakarta. Terakhir tahun 2017 lalu, dirinya kembali melakukan syuting di Yogyakarta tepatnya di Pantai Timang, Gunung Kidul. Lee Kwang-soo syuting untuk reality show bernama Running Man.


2. Jeon So-min.

 ke jogja © 2018 brilio.net

foto: asianwiki.com


Lee Kwang-soo tak sendirian, ia datang ke Jogja ditemani aktris cantik Jeon So-min. Lee Kwang-soo bersama bintang tamu Jeon So-min menggelar syuting di Gunung Kidul.


3. Kim Hyun-joong.

 ke jogja © 2018 brilio.net

foto: allkpop.com


Nggak cuma Running Man yang pernah syuting di Yogyakarta. Acara Barefoot Friends yang dikeluarkan oleh SBS ini pernah melakukan syuting di Yogyakarta. Seleb Korea yang terlibat salah satunya Kim Hyun-joong. Cowok tampan ini merasakan menjadi kuli gendong dengan upah yang sedikit di Pasar Sayur dan Buah Giwangan.


4. Yoon Shi-yoon.

 ke jogja © 2018 brilio.net

foto: asianwiki.com


Selain Kim Hyun-joong, Yoon Shi-yoon juga terbang ke Indonesia. Yoon Shi-yoon merasakan tinggal dan hidup sebagai penduduk setempat. Yoon Shi-yoon menjalani syuting Barefoot Friends selama lima hari di Yogyakarta.


5. Uee 'After School'.

 ke jogja © 2018 brilio.net

foto: asianwiki.com


Selebriti lain yang juga ikut syuting di Barefoot Friends adalah Uee 'After School'.


6. Kang Ho-dong.

 ke jogja © 2018 brilio.net

foto: goodmomusic.net


Host hits Kang Ho-dong juga terlibat di Barefoot Friends tahun 2013. Ia ikut terbang ke Yogyakarta bersama rekan artis lainnya.


7. Kim Bum-soo.

 ke jogja © 2018 brilio.net

foto: kpopchart.net


Penyanyi asal Korea Selatan ini pernah jadi serbuan banyak penggemarnya saat belanja makanan di sebuah warung kaki lima di Yogyakarta. Ia datang ke Yogyakarta bersama tim Barefoot Friends.


8. Eunhyuk Super Junior.

 ke jogja © 2018 brilio.net

foto: alkpop.com


Personel Super Junior, Eunhyuk pernah jalan-jalan ke salah satu spot hits di Yogyakarta. Ia datang ke Malioboro untuk syuting Barefoot Friends bersama artis lainnya. Eunhyuk telah beberapa kali ke Indonesia bersama rekan boybandnya.


9. B.A.P.

 ke jogja © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@asiangames2018


Paling baru adalah boyband B.A.P yang ikut mengisi salah satu acara menyongsong Asian Games 2018. B.A.P tampil memukau di pelataran Candi Prambanan di Yogyakarta. Riuh penonton mewarnai penampilan aksi panggung mereka.