×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Cara nyiapin mental pergi ke tempat asing tanpa teman dan kenalan

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

7 Cara nyiapin mental pergi ke tempat asing tanpa teman dan kenalan

Biar kamu terlatih jadi traveler sejati, Sob.

(brl/tin)

16 / 11 / 2016

Brilio.net - Sesekali kamu perlu bertualang pergi ke tempat-tempat atau daerah-daerah yang belum pernah kamu kunjungi. Tentu aja untuk tahu dunia luar dan memperluas wawasanmu. Kamu khawatir harus nyediain banyak duit buat jalan-jalan? Nggak usah khawatir. Kamu bisa meniru para backpacker yang bisa keliling dunia dengan cara hemat.

Selain itu, jangan dulu takut sekalipun nggak ditemani teman atau sahabatmu. Atau malah khawatir kamu nggak punya kenalan di sana. Yang perlu kamu siapkan adalah mental buat ke sana. Lantas, gimana sih cara nyiapin mental biar kamu tetap bisa berani dan percaya diri meski pergi ke tempat baru dan asing sendirian?

Yuk, intip 7 cara buat nyiapin mental pergi ke daerah tanpa teman dan kenalan berikut ini, sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (16/11) khusus buat kamu. Check them out!

1. Pertama, kamu harus cari tahu dulu.

mental ke tempat baru berbagai sumber

foto: haberdashion.com

Pertama kamu harus cari di internet tentang kota atau tempat yang mau kamu kunjungi itu. Pelajari keadaan kotanya, moda transportasi yang ada di sana, serta kebiasaan masyarakat di sana.

2. Setelah sampai di sana, kalau bisa kamu ikut suatu grup gitu.

mental ke tempat baru berbagai sumber

foto: pictorymag.com

Pasti ada juga kan pendatang di sana selain kamu. Kamu bisa ikut gabung dengan mereka dan melakukan perjalanan bersama. Namun, kamu harus tetap hati-hati, ya.

3. Memanfaatkan peluang.

mental ke tempat baru berbagai sumber

foto: theoddyseyonline.com

Kamu harus bisa memanfaatkan banyak peluang, agar tak kehabisan waktu saat di sana. Jangan sampai waktu yang sebenarnya bisa kamu gunakan buat jalan-jalan dan menikmati tempat-tempat baru, justru habis karena kamu bingung sendiri.

4. Tetaplah merasa nyaman dengan melakukan banyak hal meski sendirian.

mental ke tempat baru berbagai sumber

foto: 365travelquotes.com

Jika kamu tidak dapat menemukan orang untuk bisa kamu ajak berkeliling, kamu harus tetap siap dan nggak masalah kalau harus berkeliling sendiri. Kamu harus tetap nyaman melakukannya sendiri.

5. Bersahabat dengan waktu.

mental ke tempat baru berbagai sumber

foto: travelsofadam.com

Saat menjelajah tempat baru sendirian, yang perlu kamu perhatikan adalah waktu. Jangan sampai kamu sampai kesasar dan kehabisan waktu nggak bisa kembali ke tempat sebelumnya. Atau kalau kamu sampai kemaleman di jalan.

6. Ingat, kamu tidak sendirian.

mental ke tempat baru berbagai sumber

foto: pixabay.com/Skybluesrich

Hei, yang kamu datangi bukan kota mati yang nggak ada penghuninya, ya. Kamu tetap bisa berkenalan dengan masyarakat setempat dan bersosialisasi. Nggak sendirian deh..

7. Pastikan kamu persiapkan sebelumnya dengan matang.

mental ke tempat baru berbagai sumber

foto: fastweb.com

Kamu harus persiapkan semuanya dengan matang. Dari itinerary sampai keperluan pribadi. Biar pas di sana kamu nggak gugup untuk nyari keperluan yang kamu lupa bawa. Apalagi kalau kamu belum kenal dengan tempat baru tersebut. Repot, kan...

Meskipun nantinya kamu bakal asyik menjelajahi tempat baru, kamu harus tetap nggak lupa buat merawat diri, lho. Nah, biar kamu nggak semakin ribet di tempat baru, cara yang paling efektif adalah dengan membawa perlengkapan dari rumah.

Kamu bisa bawa #GantengKit dari GATSBY, produk yang memang sudah lama dipercaya untuk memaksimalkan penampilan sehari-hari. Salah satunya adalah GATSBY Face Wash Perfect Clean yang bisa menjaga kulit tetap bersih, segar dan cerah. Dijamin cocok deh buat kamu yang ingin tampil lebih ganteng. Selengkapnya, bisa cek di sini nih.

 

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!


Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more