Brilio.net - New Zealand menjadi negara yang dilirik oleh wisatawan untuk dikunjungi. Apalagi negara ini memiliki keindahan alam yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Keindahan alam dan suasananya yang masih asri membuat negara ini jadi pilihan untuk menghabiskan liburan baik bulan madu maupun bersantai bersama keluarga. Dengan siapa pun kamu bepergian, New Zealand menawarkan berbagai pengalaman yang cocok untuk semua turis yang mengunjungi negara itu bersama teman, keluarga, atau pasangan.

Nah, Tourism New Zealand memiliki rekomendasi tempat wisata keren  yang bisa kamu jadikan pilihan terbaik menikmati malam tahun baru. Berikut 6 tempat seru habiskan liburan di New Zealand.

 

1. Menyaksikan Kembang Api Sky Tower di Auckland.

Tahun baru di newzealand © 2019 brilio.net

Menonton kembang api yang megah dan berwarna-warni adalah hal yang wajib dilakukan di malam tahun baru. Jika kamu berada di New Zealand saat malam tahun baru, jangan lupa membawa keluarga untuk menonton kembang api dan pertunjukkan laser di Sky Tower yang terletak di tengah kota Auckland. Perayaan ini juga disempurnakan dengan beragam pilihan makanan dan acara musik yang menghibur.

Setelah menikmati malam tahun baru di tengah kota Auckland, di hari selanjutnya, kamu bisa bersantai bersama keluarga di Taman Air Hauraki yang merupakan taman luas yang terdiri dari 50 pulau kecil di dekat Kota Auckland.Di sana kamu kamu bisa mengunjungi Auckland Whale and Dolphin Safari, melakukan safari air dan bertemu dengan mamalia laut seperti ikan paus dan lumba-lumba.

 

2. Glamping di Honey Glamping.

Tahun baru di newzealand © 2019 brilio.net

Jika kamu lebih suka menghabiskan malam tahun baru yang lebih tenang, jauh dari keramaian, dan lebih dekat dengan alam, cobalah pergi glamping. Glamping adalah kegiatan berkemah dengan tenda dan fasilitas glamor, sebuah pengalaman unik yang harus dicoba di New Zealand.

Kamu bisa memanggang marshmallow, bermain di lapangan terbuka bersama anak-anak, atau bertukar cerita bersama orang tua di tengah alam terbuka. Dengan Honey Glamping, kamu bisa memilih tempat berkemah yang kamu inginkan dan mereka akan memesannya. Saat tiba di tempat berkemah, mereka akan memastikan kamu akan disambut oleh tenda yang nyaman dan luas untuk tempat kamu dan keluarga berlibur.

 

3. Menikmati festival musik.

Tahun baru di newzealand © 2019 brilio.net

Jika kamu ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman di malam tahun baru, jangan sampai melewatkan Northern Bass, festival musik terpopuler di New Zealand. Festival ini diadakan selama tiga hari di daerah Mangawhai dan menghadirkan artis-artis top New Zealand yang akan memberikan kamu dan teman-teman pengalaman musik yang tidak terlupakan.

Setelah bernyanyi dan menari sepanjang malam, kamu bisa mengembalikan energi melalui liburan yang santai di Mangawhai Heads Holiday Park, surga bagi pecinta air. Di sana kamu dapat menikmati aktivitas seru seperti berenang, mendayung kayak, berselancar angin dan ski air di dekat pelabuhan.

 

4. Menyaksikan matahari terbit di Point Russell.

Tahun baru di newzealand © 2019 brilio.net

Setelah melewati malam terakhir di tahun 2019, tunggulah sebentar untuk menyambut matahari terbit pertama di tahun 2020 dan menjadi orang pertama yang menyampaikan ‘Good Morning World!.’ Kamu bisa mendapatkan pengalaman seru tersebut bersama teman-teman dengan mengunjungi Gisborne, kota yang terletak di pesisir timur North Island, yang juga dikenal sebagai kota yang menyambut matahari terbit pertama setiap hari di dunia.

 

5. Merasakan momen romantis bersama pasangan.

Tahun baru di newzealand © 2019 brilio.net

Di New Zealand, kamu juga bisa menguatkan hubungan dengan pasangan melalui pengalaman romantis di atas kapal pesiar. Fiordland Discovery akan membawa kamu dan pasangan melewati Milford Sound - fyord yang memukau di South Island, di atas kapal yang mewah. Milford Sound disebut sebagai keajaiban dunia kedelapan karena panorama alamnya yang sangat indah. Saat hujan turun, kamu akan mendengar suara rintik-rintik hujan menggema di dinding tebing sekitar Milford Sound, menciptakan sensasi suara yang luar biasa.

 

6. Menikmati pemandangan bertabur buntang di Southern Cross

Tahun baru di newzealand © 2019 brilio.net

Jika kamu lebih suka melihat bulan dan bintang dibandingkan matahari, cobalah pengalaman memandangi bintang-bintang yang dikelilingi oleh gunung salju bersama Skyline Stargazing. Berlokasi jauh di atas kota Queensland, Skyline Stargazing akan membawa kamu ke daerah terbuka yang dibangun secara khusus untuk menghindari cahaya buatan yang mengganggu panorama langit malam.

Dengan menggunakan teleskop khusus, pengunjung akan melihat Southern Cross yang ikonik, Galaksi Bima Sakti, dan planet-planet lain. Pengalaman melihat kerlip bintang dengan balutan angin malam yang sejuk bersama pasangan yang kamu cintai tentu akan menjadi pengalaman romantis tiada duanya.

 

[crosslink_1]