×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Wahana di Dufan yang bikin penasaran sekaligus memacu adrenalin  

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

5 Wahana di Dufan yang bikin penasaran sekaligus memacu adrenalin  

Foto-foto: Dokumentasi Dufan

Sering jadi favorit pengunjung saat mengisi liburan

27 / 05 / 2018

Brilio.net - Jakarta sebagai kota Metropolitan dikenal memiliki banyak destinasi wisata mulai dari wisata sejarah, tempat-tempat yang mengasyikkan hingga wahana yang bisa memacu adrenalin. Salah satunya Dunia Fantasi atau yang kerap disebut dufan. 

Bagi warga Jakarta Dufan bukan tempat yang asing. Hampir semua golongan masyarakat pernah berlibur ke salah satu wahana liburan terbesar di Indonesia ini. Maklum, aneka wahana yang ada di dalamnya memang membuat rasa penasaran, apalagi bagi kalangan muda yang ingin memacu adrenalin mereka.  

Dufan © 2018 brilio.net

Lokasinya yang berada di dalam Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara ini memang menawarkan sarana hiburan yang beragam. Bagi pengunjung yang datang bukan hanya bisa merasakan berbagai wahana permainan di Dufan tapi juga dapat menikmati suasana pantai.   

Destinasi ini kerap menjadi pilihan bukan hanya bagi warga Jakarta tapi juga masyarakat di luar Jakarta. Dufan sendiri menyediakan berbagai fasilitas permainan mulai dari permainan air, permainan ekstrem, hingga permainan anak.

Loading...

Jadi, baik anak-anak ataupun orang dewasa sangat bisa menikmati permainan di sini. Disamping itu, para petugas di Dufan juga selalu siap siaga memberikan pengawasan.

Nggak heran jika pengunjung bisa mendapatkan keseruan tersendiri ketika mengunjungi Dufan. Berikut aneka wahana yang rekomended kamu mainkan jika datang ke Dufan.

1. Hysteria

Dufan © 2018 brilio.net

Wahana permainan yang ada sejak Juni 2010 ini memang diperuntukkan bagi pengunjung yang punya adrenalin kuat. Maklum hysteria tergolong wahana ekstrem khusus untuk orang dewasa. Bagaimana tidak, pengunjung yang menaiki wahana berwujud menara berkapasitas 24 tempat duduk ini akan dibawa naik pada ketinggian 60 meter.

Setelah itu mereka akan dilontarkan dengan kecepatan tinggi dari atas ketinggian tersebut. Dijamin deh mereka akan merasakan bagaimana rasanya terhempas dari ketinggian. Nggak jarang membuat jantung berdegup kencang. Tapi sensasinya luar biasa lho.

2. Niagara Gara

Dufan © 2018 brilio.net

Nah buat kamu yang suka basah-basahan sekaligus memicu adrenalin, wahana yang satu ini sangat tepat. Niagara Gara tergolong wahana yang paling banyak diminati pengunjung Dufan. Pengunjung yang menaiki wahana ini akan dibawa meluncur dari ketinggian 30 meter dengan tempat duduk menyerupai bongkahan kayu yang meluncur seperti di air terjun.

3. Istana Boneka

Dufan © 2018 brilio.net

Nggak semua wahana di Dufan diperuntukkan bagi orang dewasa. Buat keluarga yang membawa anak-anak atau balita bisa lho menikmati istana boneka. Pengunjung akan dibawa menyusuri istana boneka dengan perahu. Nah selama dalam perjalanan mereka dapat melihat berbagai macam jenis keragaman budaya yang ada di Indonesia dalam bentuk replika dan terlihat juga berbagai macam boneka animatronik yang bisa menyapa dengan iringan lagu.

4. Bianglala

Dufan © 2018 brilio.net

Satu lagi wahana yang paling diminati pengunjung dan antriannya tergolong paling panjang, yaitu bianglala. Wahana ini termasuk ikon wahana di Dufan. Wahana ini mempunyai ketinggian 33 meter. Uniknya ketika menaiki bianglala, pengunjung bisa melihat pemandangan pantai Ancol yang sangat indah. Waktu yang di rekomendasikan untuk menaiki wahana ini yaitu ketika matahari akan terbenam. Jadi pengunjung bisa menikmati sunset dari atas ketinggian pantai Ancol.

5. Kincir-kincir

Dufan © 2018 brilio.net

Wahana ini tergolong ekstrem sekaligus akan membuat pengunjung mual apabila tidak terbiasa menaikinya. Wajar sih. Pengunjung yang duduk di kursi dalam wahana ini akan berputar seiring pergerakan kincir dengan sensasi dibolak balik pada ketinggian. Wahana ini cocok banget buat kamu yang suka tantangan.

Yang jelas, bermain wahana di Dufan bisa menjadi obat menghilangkan penat setelah bekerja. Tapi sangat direkomendasikan untuk memilih wahana yang sesuai dengan kamu dan keluarga demi keamanan. Nah yang perlu diingat jangan memaksakan diri untuk naik wahana ekstrem ya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more