Brilio.net - Liburan akhir tahun tinggal menghitung hari. Tentu banyak Sobat Brilio (Sobri) yang sudah punya rencana ingin liburan dengan orang terdekat. Nah biasanya, segala rencana tersebut sudah dipersiapankan jauh-jauh hari, mulai dari urusan transportasi hingga akomodasi.

Di era teknologi seperti sekarang, untuk urusan menyiapkan berbagai macam keperluan liburan semakin gampang. Sebab, untuk pembayaran segala rencana liburan menuju destinasi mulai dari pemesanan tiket pesawat, tempat penginapan, hingga spot kuliner yang ingin dikunjungi bisa dilakukan tanpa harus menyiapkan uang tunai.  

BCA Travel © 2019 brilio.netExecutive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn saat traveling ke Belitung belum lama ini

“Memikirkan baju apa saja yang harus dibawa sudah menyita waktu, apalagi ditambah dengan pikiran seberapa besar uang tunai yang harus dibawa dan risiko bahaya yang harus diantisipasi. Liburan itu sudah seharusnya enjoy, relax,” ujar Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn baru-baru ini.  

Saat ini pun semakin banyak masyarakat Indonesia yang mulai menerapkan gaya hidup cashless. Fakta inilah yang membuat bank swasta ternama ini menghadirkan berbagai layanan digital yang dapat dimanfaatkan untuk mempermudah kegiatan liburan akhir tahun kamu dari pembayaran non-tunai, mobile banking, hingga dompet digital sebagai solusi perbankan yang selalu dapat diandalkan kapanpun dan dimanapun.

Loading...

Biar liburan kamu nggak ribet, BCA lewat kampanye #DibikinSimpel memberikan lima tips supaya liburan akhir tahun kamu jadi lebih santuy.

1. Tinggal tap, solusi praktis untuk bayar tol

BCA Travel © 2019 brilio.net

Akhir tahun kerap dijadikan momen yang tepat oleh banyak orang untuk liburan ke luar kota atau mudik ke kampung halaman. Nah dari sekian banyak persiapan yang dilakukan, salah satu hal penting yang harus kamu persiapkan adalah kartu Flazz. Bayar apa saja jadi mudah mulai tol, parkir, SPBU, bus dan kereta. Cara isi ulang (top up) juga gampang. Bisa melalui ATM BCA yang tersebar dimana-mana, juga berbagaImerchant minimarket yang menerima top up Flazz.

2. Transfer aman tanpa harus hafal nomor rekening

BCA Travel © 2019 brilio.net

Sedangkan kamu yang harus melakukan transfer sejumlah uang ke kerabat tapi tak sempat mampir ke ATM, nggak usah bingung. Bisa menggunakan fitur QRku yang tersedia di BCA mobile. Cukup memasukkan atau scan QR yang ingin dituju tanpa harus menghafalkan setiap nomor rekening. Transaksi dijamin dapat berhasil dengan aman, cepat, dan nyaman. Simpel bukan?

3. Tarik uang tunai tanpa kartu, lebih aman dan mudah

BCA Travel © 2019 brilio.net

Tak bisa dipungkiri sebagian dari kamu pernah liburan dengan tergesa-gesa dan tak jarang membuat beberapa barang tertinggal, termasuk dompet dan kartu ATM. Tidak perlu panik dan mematahkan semangat liburan kamu, sebab BCA mobile dapat menjadi solusi yang tepat. Cukup masuk ke aplikasi BCA mobile, pilih fitur Cardless dan Tarik Tunai.  Kamu dapat menarik uang, mulai dari nominal Rp50 ribu. Dengan fitur ini, kamu akan memperoleh kode tertentu untuk mengakses ATM yang melayani transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu. Kemudian, memasukkan nomor ponsel BCA mobile dan kode tarik tunai, dana yang kamu butuhkan akan diperoleh dengan cepat.

4. Cek saldo, cukup dengan “Ok, Google..”

BCA Travel © 2019 brilio.net

Bagi kamu yang berlibur dengan tujuan destinasi beragam, pastinya harus pintar dalam mengelola keuangan agar tidak over-budget. Karena itu, kamu harus mengetahui seberapa besar saldo yang tersisa di rekening. Nah BCA telah menghadirkan VIRA sebuah aplikasi percakapan yang kini sudah terintegrasi dengan Asisten Google. Kamu hanya cukup bilang  "Ok Google, bicara dengan Bank BCA untuk cek saldo". Fitur ini merupakan perkembangan lebih lanjut dari VIRA. Di sisi lain, kamu yang membutuhkan layanan perbankan secara cepat dapat langsung menggunakan VIRA melalui aplikasi chatting seperti LINE dan Whatsapp.

5. Hadir semakin dekat lewat WhatsApp BCA

BCA Travel © 2019 brilio.net

Berkomunikasi kini menjadi lebih mudah melalui WhatsApp Bank BCA untuk menjawab setiap informasi seputar produk dan layanan BCA. Semudah chat ke akun resmi Bank BCA di WhatsApp dan nasabah bisa langsung terhubung dengan Customer Service Halo BCA. Sebelum memulai chat di official WhatsApp Bank BCA, pastikan nomor WhatsApp Bank BCA adalah 0811-1500-998 dan ada logo verified (centang warna hijau) saat membuka aplikasi WhatsApp Bank BCA. Jangan lupa, ketik #HaloBCA untuk memulai chat dan akan segera dijawab oleh Customer Service Halo BCA.

Jadi buat kamu yang punya rencana liburan akhir tahun ini, nggak usah bingung dan ribet lagi ya.