Brilio.net - Lumba-lumba, binatang mamalia yang cerdas ini sering dijadikan objek tontonan di sirkus-sirkus keliling. Meski banyak yang mengecamnya karena perawatan yang dianggap tidak sesuai, nyatanya sirkus yang memamerkan atraksi lumba-lumba unjuk kemampuan masih saja berjalan dan banyak peminatnya.

Sebenarnya, masih ada cara lain menikmati atraksi lumba-lumba selain mengunjungi sirkus jalanan tersebut. Salah satunya tentu saja mengunjungi habitat asli lumba-lumba yaitu laut. Sayangnya, nggak semua laut ada gerombolan lumba-lumba yang suka pamer aksi. Tapi tenang Guys, kamu bisa mengunjungi 5 pantai yang biasa terdapat lumba-lumba ini. Mana saja itu? Berikut kelima pantai yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/11).

1. Teluk Kiluan, Lampung.

lumba lumba Istimewa

foto : idtempatwisata.com

Loading...

Dapat ditempuh 4 jam perjalanan darat dari Bandar Lampung, tempat ini adalah tujuan utama setiap orang yang ingin melihat lumba-lumba beraksi di depan matanya.

2. Pantai Lovina, Bali.

lumba lumba Istimewa

foto : idtempatwisata.com

Pantai yang berada di ujung utara Pulau Dewata tersebut tersohor akan lumba-lumba yang akan mengiringi perjalanan kapal. Mereka akan melompat di sisi kapal yang membawamu.

3. Perairan Misool, Raja Ampat, Papua.

lumba lumba Istimewa

foto : backpackerjakarta.com

Selain wisata menyelam yang mengagumkan, di Raja Ampat kamu juga bisa melihat lumba-lumba di perairan Misool. Tertarik kesana?

4. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur.

lumba lumba Istimewa

foto : Youtube.com

Tempat menyelam yang keindahannya setara Bunaken dan Raja Ampat ini juga punya spot yang keren melihat lumba-lumba melompat beriringan kesana kemari.

5. Perairan Taman Nasional Pulau Komodo, NTT.

lumba lumba Istimewa

foto : ulinulin.com

Kalau kamu berkunjung ke Pulau Komodo jangan hanya terpaku pada Komodo, karena disana juga ada Lumba-lumba yang siap temani pagimu.