1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Jalan-Jalan
25 Februari 2017 10:30

5 Momen so sweet ini buktikan Changi tak sekadar bandara

Memenangkan penghargaan Airport of the Year oleh Skytrax untuk empat tahun berturut-turut.
Bandara Changi Singapura/foto: syfnzsays.com

Brilio.net - Bandar Udara Internasional Changi Singapura yang terletak di ujung timur negara Singapura dan merupakan salah satu fasilitas penerbangan terbaik di Asia dan dunia. Bandara Changi ini dibuka pada 29 Desember 1981 silam.

Bandara ini mengalami perkembangan yang sangat menonjol. Karena perkembangannya inilah, Bandara Internasional Changi Singapura memenangkan penghargaan Airport of the Year oleh Skytrax untuk empat tahun berturut-turut.

Tak hanya sekadar bandara, Changi telah menjadi seperti rumah dengan fasilitas yang wah. Bandara yang satu ini memang selalu mampu membuat siapa pun yang mengunjunginya betah. Fasilitas-fasilitas jetset pun disediakan secara gratis untuk para pengunjungnya. Mulai dari gratis melakukan panggilan ke nomor telepon lokal di Singapura, fasilitas Teater Film yang ada di Terminal 2 dan 3, teknologi 3D TV dan berbagai game di Entertainment Deck yang ada di Terminal 2, mulai dari XBox Kinect, Playstation, dan Music Area.

Sunflower Garden/foto: iisjong.com

Karena fasilitas-fasilitas yang luar biasa itulah, banyak momen yang muncul dari pengunjung di bandara ini. Momen-momen tersebut disebut sebagai momen paling manis yang pernah terjadi di Changi.

Orchid Garden/foto: flickr.com

Penasaran apa saja? Ini dia momen paling manis di Bandara Changi yang buktikan bandara ini tak hanya sekadar bandara, sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (25/2).

1. Petugas Bandara Changi berikut ini ganteng dan ramah, viral di media sosial lho.

foto: straitstimes.com

Menghabiskan waktu transit di Bandara Internasional Changi di Singapura memang menyenangkan. Namun rupanya ada yang menarik dari bandara di Negeri Singa ini, yakni petugasnya yang berpenampilan menarik dengan senyum menawan. Foto petugas bandara Changi Airport itu pun langsung viral di media sosial dan membuat netizen terpana. Terlebih saat halaman Facebook SGAG mengunggah foto petugas tersebut pada Jumat malam, 14 Oktober 2016. Banyak netizen yang makin penasaran dengan petugas yang diduga bertugas memeriksa paspor dan tiket tersebut.

Tak butuh waktu lama, halaman Facebook Changi Airport mengungkap identitas petugas misterius itu. Rupanya petugas bandara tersebut bernama Lee Minwei dan merupakan anggota polisi tambahan di Certis Cisco. Selain itu, diketahui pula bahwa Minwei bekerja di Terminal 2 keberangkatan dan telah bekerja di bandara internasional tersebut selama tujuh bulan.

2. Ade Iskandar Roni, wisatawan dari Indonesia yang menang undian "Be a Changi Millionaire".

foto: straitstimes.com

Setiap tahunnya, Bandara Internasional Changi mengadakan lucky draw bertajuk "Be a Changi Millionaire". Tak tanggung-tanggung, hadiah utamanya SGD (Singapore Dollar) 1 juta (sekitar Rp 9,3 miliar).

Nah, di tahun 2016 kemarin, rupanya pemenang lucky draw tersebut berasal dari Indonesia. Namanya, Ade Iskandar Roni. Ia pun mendadak jadi miliarder pada saat pengumuman pemenang pada Minggu (15/1).

Ia mengikuti undian tersebut seusai membeli kaus Adidas seharga SGD 50 (Rp 466.000) yang akan diberikan kepada temannya. Itu adalah jumlah minimum pembelanjaan untuk mengikuti undian berhadiah tersebut.

3. Acara manis dan romantis melamar kekasih dengan cara flashmob.

Momen selanjutnya datang dari video viral di YouTube, yang berisi lamaran seorang lelaki kepada gadis yang dicintainya di Bandara International Changi. Video tersebut hingga kini telah ditonton sebanyak 900.000 viewers. Dalam video tersebut terlihat sang pria melakukan flashmob dengan beberapa penari untuk memberi kejutan pada si gadis. So sweet banget, ya...

4. Aktor Korea Selatan Lee Kwang-soo melakukan meet and greet dengan fans di Bandara Changi.

foto: straitstimes.com

Pada 20 Oktober tahun 2016 kemarin, aktor kenamaan Korea Selatan, sekaligus aktor Reality Show Running Man, Lee Kwang-soo melakukan meet and great dengan para fansnya di Bandara Changi, Singapura. Momen manis tersebut mengundang banyak perhatian, sehingga banyak pengunjung pula yang meminta foto bersama dan meminta tanda tangan Kwang-soo.

5. Momen bertemu dengan belahan hati.

 

Yang namanya pertemuan, adalah salah satu momen yang tak terlupakan dan tentunya menjadi salah satu momen manis yang terjadi di kehidupan seseorang bila hal tersebut berkaitan dengan tambatan hati. Seperti salah satu momen di Bandara Changi yang ada di video iklan di atas. Momen pertemuan yang berawal dari tak sengaja bertukar ponsel, dan usaha pencarian untuk menemukan si pemilik ponsel menjadikan salah satu momen mengesankan yang terjadi di bandara terbaik ini.

Buat kamu yang senang traveling atau berperjalanan, tak ada salahnya untuk memilih destinasi yang bisa mebuatmu mengunjungi atau transit di bandara apik dan eksotis ini. Selama di Bandara Changi, kamu bisa memaksimalkan waktu dengan rekomendasi tempat wisata, fasilitas, tempat belanja, dan tempat makan yang ada di sana. Pokoknya, kamu bakal 'dimanja' dengan beragam fasilitas yang disediakan. Dapatkan pengalaman berkesan selama kamu menunggu pesawat di Bandara Changi. Cek lebih lanjut di sini

 

(brl/pep)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

5 Momen so sweet ini buktikan Changi tak sekadar bandara.
Memenangkan penghargaan Airport of the Year oleh Skytrax untuk empat tahun berturut-turut.
https://www.brilio.net/jalan-jalan/5-momen-so-sweet-ini-buktikan-changi-tak-sekadar-bandara-170222q.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?