×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
45 Tempat wisata di Banyuwangi terbaru 2018

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

45 Tempat wisata di Banyuwangi terbaru 2018

Murah meriah dan menggaransi kamu untuk melihat panorama super keren!

(brl/gib)

13 / 11 / 2018 04:04

Brilio.net - Liburan adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu bagi kebanyakan orang yang sudah penat dan bosan dengan rutinitas yang mereka kerjakan tiap harinya. Berlibur juga menjadi salah satu cara untuk me-refresh pikiran dan menenangkan jiwa. Melihat pemandangan alam, menghabiskan waktu bersama keluarga, pasangan atau teman-teman setidaknya dianggap jadi cara jitu untuk membuat pikiran kembali segar dan melepaskan diri dari hal yang bikin suntuk.

Tak perlu jauh-jauh liburan ke luar negeri, di Indonesia saja sebenarnya memiliki sangat banyak kota atau pun kabupaten yang menawarkan pesona alam dan wisata yang indah dan tepat untuk kamu tuju saat liburan. Salah satu destinasi kota yang bisa kamu kunjungi waktu berlibur adalah Banyuwangi, salah satu kota sekaligus kabupaten di Jawa Timur yang berada di ujung timur Pulau Jawa. Kabupaten ini berbatasan dengan beberapa daerah seperti Kabupaten Situbondo, Selat Bali, Samudera Hindia dan Kabupaten Jember.

Banyuwangi terkenal memiliki sejuta pesona, panorama alam yang indah dan masih banyak sisi menarik dari Kabupaten Banyuwangi yang masih tersembunyi. Untuk tempat wisata, Banyuwangi memiliki banyak spot wisata keren, mulai dari situs budaya, situs sejarah, spot foto kekinian, hingga wisata air terjun yang memanjakan mata. Kamu pun tak perlu khawatir merasa bosan saat berkunjung ke Banyuwangi. Sebab Banyuwangi menawarkan banyak sekali obyek wisata yang bisa menjadi opsi kamu untuk dikunjungi.

Saat ini, tempat wisata yang terkenal di Banyuwangi adalah Kawah Ijen. Keindahan Kawah Ijen ini bahkan sudah tersohor hingga mancanegara. Namun ternyata masih banyak sekali tempat wisata di Banyuwangi yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Penasaran kan, apa saja?

Nah, untuk kamu yang ingin berwisata ke Banyuwangi, tenang saja, berikut deretan wisata-wisata hits Banyuwangi terbaru dan kekinian 2018, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (13/11).

Loading...

1. Teluk Hijau

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: banyuwangibagus.com

Teluk Hijau di Banyuwangi ini sangat menawan karena memiliki air yang sangat jernih. Disebut Teluk Hijau kerena airnya berwarna biru ke hijau-hijauan yang disebabkan oleh alga yang tumbuh dan hidup secara bergerombolan di dasar Pantai Teluk Hijau. Keindahannya tak hanya terletak dari kejernihan airnya saja, di sana kamu dapat menemukan batu karang raksasa yang berada di pinggir pantai. Letak Teluk Hijau ini berada di Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi. Harga tiket masuknya Rp 7.500 per orang.

2. Watu Dodol

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: sedayat.blogspot.com

Watu Dodol merupakan tempat wisata Banyuwangi yang terkenal karena memiliki panorama indah. Watu Dodol sendiri adalah sebuah batu besar yang berdiri kokoh di pinggir jalan dengan ketinggian 10 meter menjulang ke atas. Jika kamu melewati Jalan Pantura rute Situbondo, kamu akan menemukan Watu Dodol yang gagah ini. Kamu bisa mengambil foto di sini, dijamin kekinian banget deh!

3. Pantai Boom

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: tripadvisor.com

Pantai Boom adalah salah satu ikon terkenal di Jawa Timur karena menyuguhkan keindahan alam yang masih terjaga keasriannya. Banyak wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung di pantai ini untuk menikmati senja. Lokasi pantai ini berada di Kampungmandar, Banyuwangi. Harga tiket masuknya terbilang murah, hanya Rp 2.000 per orang saja.

4. Desa Osing

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: asliindonesia.net

Jika kamu ingin berkunjung di wisata daerah, Desa Osing bisa menjadi pilihan tepat. Di sana, warganya masih mempertahankan adat istiadat osing asli Banyuwangi. Masih banyak tradisi seperti puputan, nginang, slametan, dan tumpeng sewu. Yang paling unik adalah ciri khas rumah Desa Osing yang menggunakan kepala burung bouraq di bagian pintu. Seriap tahunnya, desa ini pun mengadakan berbagai macam festival seperti tari seblang, barongan, menyangar kopi dan lainnya.

5. Air Terjun Lider

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: banyuwangitop.com

Air terjun ini memiliki ketinggian 60 meter yang menjulang dari atas sebuah bukit pegunungan. Debit air yang berjatuhan pun cukup banyak yang membuat suasana dan udara di sekitar air terjun ini menjadi semakin segar. Pepohonan yang rimbun dan hijau makin membuat panorama di sini semakin indah. Kamu bisa bermain air di air terjun atau sekadar berfoto. Dan jika kamu beruntung, saat cuaca sedang bagus, biasanya akan tercipta sebuah pelangi di dekat air terjun yang indah. Air terjun ini terletak di Sumberarum, Songgon, Banyuwangi. Harga tiket masuknya Rp 5.000 per orang saja.

6. Pantai Plengkung

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: banyuwangibagus.com

Pantai ini biasa juga disebut G-Land. Pantai Plengkung sendiri sudah terkenal di Banyuwangi. Banyak sekali wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke tempat ini. Salah satu daya tarik utamanya adalah ombak besar yang bisa digunakan sebagai berselancar. Bahkan di sini menjadi salah satu spot berselancar terbaik di Indonesia. Pantai ini terletak di Kalipait, Tegaldimo, Banyuwangi.

7. Pantai Sukamade

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: nglencerbanyuwangi.com

Pantai ini terletak tak jauh dari G-Land. Pantai Sukamade memiliki ratusan jenis spesies flora dan fauna. Utamanya, di sini kamu bisa menyaksikan langsung penyu yang sedang bertelur atau melihat tukik anak penyu sedang menuju ke laut lepas. Sangat indah, bukan? Pantai ini terletak di Sarongan, Pesanggraan, Banyuwangi.

8. Kawah Ijen

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: javaadventure.com

Kawah Ijen merupakan kawasan gunung berapi yang sampai saat ini masih aktif. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara rutin berkunjung ke sini untuk menyaksikan keindahan kawah dengan warna hijau kebiruan yang memanjakan mata. Kamu juga bisa melihat bunga edelweiss di kawasan Kawah Ijen. Selain itu, jika kamu beruntung, kamu bisa mendapati blue fire atau api biru yang sesekali keluar dari kawah. Semakin membuat indah pemandangan saja, kan? Kawah Ijen sendiri terletak di lokasi Taman Nasional Baluran, harga tiket masuknya adalah Rp 7.500 per orang turis lokal.

9. Pulau Merah

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: malakajie.blogspot.com

Sama seperti namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna pink kemerahan yang membuatnya semakin unik. Pantai ini memiliki ombak tenang yang cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Lokasi Pulau Merah ini berada di Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi.

10. Alas Purwo

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: tripadvisor.com

Meski sering dikaitkan dengan hal mistis, Alas Purwo memiliki pemandangan indah dengan suasana yang tenang. Di sini menjadi favorit para wisatawan asing saat ingin camping atau melihat suasana hutan yang masih terjaga keasriannya. Hutan ini diketahui menjadi salah satu hutan tertua di Pulau Jawa. Letaknya sendiri ada di Jalan Brawijaya, Kebalenan, Banyuwangi.

11. Teluk Biru

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: wisatatempatku.com

Teluk Biru menjadi salah satu spot diving terbaik di Jawa Timur. Dinamakan Teluk Biru karena memiliki warna air jernih berwarna kebiruan yang memanjakan mata dan kelihatan sangat segar. Di sana juga memiliki pemandangan bawah air laut yang indah sekali, tak heran Teluk Biru menjadi favorit para penyelam. Teluk Biru terletak di Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi.

12. Hutan Pinus Songgon

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: travelingyuk.com

Hutan Pinus Songgin memiliki pemandangan yang sangat menarik. Selain hawa udara sejuk, di sini juga ditumbuhi banyak sekali pohon pinus yang membuat suasana makin teduh. Jadi kamu tidak perlu takut dengan sinar matahari yang terik. Lokasinya berada di Sumberbulu, Songgon, Banyuwangi. Untuk harga tiket masuknya seharga Rp 5.000 per orang.

13. Air Terjun Tirto Kemanten

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: banyuwangibagus.com

Air terjun ini dinamai demikian karena adanya dua aliran terjun menyatu. Kemanten artinya adalah sebuah pernikahan, maka air terjun ini bisa disebut sebagai seperti seorang pengantin yang sudah menyatu. Air terjun ini terletak di Kalibaruwetan, Kalibaru, Banyuwangi.

14. Wedi Ireng

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: banyuwangibagus.com

Wedi Ireng adalah sebuah pantai di Banyuwangi yang terkenal karena memiliki pasir hitam yang indah di sepanjang bibir pantai. Tak hanya pasir hitam saja, di sini juga terdapat pasir putih yang berdampingan. Pantai ini memiliki ombak yang besar, maka kamu harus berhati-hati di pantai ini. Lokasinya berada di Dusun Pancer, Desa Sumber Agung, Pesanggaran, Banyuwangi. Harga tiketnya cukup terjangkau dengan Rp 3.000 per orang saja.

15. Pantai Blimbingsari

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: banyuwangibagus.com

Di pantai ini kamu bisa menikmati keindahan pantai sembari menyantap aneka kuliner khas Banyuwangi yang menggugah selera. Kamu juga bisa menyaksikan upacara petik laut setiap bulan suro di pantai ini. Lokasinya berada di Rogojampi, Banyuwangi.

16. Umbul Bening

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: umbulbening.com

Umbul Bening adalah objek wisata berupa kolam renang yang berada di sebuah perbukitan. Makanya, sensasi berenang di sini akan sangat berbeda karena memiliki udara sejuk dan segar. Umbul Bening memiliki banyak kolam, mulai dari kolam dewasa sampai kolam anak dengan tingkat kedalaman yang berbeda sehingga berenang lebih aman. Terletak di Sumbergondo, Glenmore, Banyuwangi, kamu cukup merogoh Rp 5.000 untuk tiket masuk per orang.

17. Pantai Rajegwesi

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: wisatajatim.info

Pantai ini memiliki ombak yang relatif tenang sehingga kamu bisa dengan nyaman bermain di pantai ini. Di sini juga menyuguhkan pemandangan yang indah dan aneka warung yang menyediakan masakan seafood menggugah selera. Pantai ini terletak di kawasan Balai Taman Nasional Meru Betirim Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi.

18. Mirah Fantasia

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: lelungan.net

Mirah Fantasia menjadi salah satu objek wisata baru di Banyuwangi. Di sini kamu bisa menemukan aneka satwa koleksi dan wahana menarik seperti naik gajah, kolam renang dan rekreasi di pantai. Di sana juga banyak memiliki taman satwa dengan berbagai jenis hewan yang bisa kamu lihat bersama. Lokasinya berada di Jl Karimun Jawa, Lateng, Banyuwangi.

19. Taman Blambangan

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: banyuwangibagus.com

Taman Blambangan adalah sebuah alun-alun yang ada di Kota Banyuwangi. Kamu bisa sempatkan mampir di taman ini untuk sekadar nongkrong dan berbincang ria dengan kerabat dekatmu. Di sini juga ada skatepark dan lapangan basket yang bisa dipakai untuk kamu yang hobi berolahraga.

20. Pantai Bangsring

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: phinemo.com

Pantai ini dikenal dengan terumbu karang yang indah. Kondisi terumbu karang yang ada di sini pun terpelihara dengan baik dan dijaga kelestariannya. Kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung adalah snorkeling atau berenang. Kamu bisa menikmati keindahan terumbu karang di pantai ini hanya dari kedalaman 2 meter saja. Lokasi pantai ini terletak di Bangsring, Wongsorejo, Jawa Timur.

21. Air Terjun Jagir

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: pariwisatabanyuwangi.net

Air terjun ini juga sering disebut sebagai curug tiga saudara karena aliran air di air terjun ini berasal dari sungai di tiga desa berbeda. Banyak orang bilang jika air di air terjun ini mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Lokasi air terjun ini berada di Glagah, Banyuwangi.

22. Pura Agung Blambangan

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: bimashindujatim.blogspot.com

Pura ini merupakan bagian dari situs umpak songo yang merupakan peninggalan dari Kerajaan Blambangan yang masih berdiri kokoh hingga sekarang. Pura ini pun masih digunakan sebagai tempat ibadah bagi agama Hindu. Meski begitu, kamu bisa menemukan berbagai spot foto keren di sini. Dijamin Instagramable!

23. Waduk Sidodadi Glenmore

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: jejakpiknik.com

Di sini kamu bisa menaiki sebuah perahu kayuh untuk mengelilingi kawasan air di waduk ini. Tak hanya iyu saja, kamu juga bisa bermain berbagai wahana seperti ATV, sirkuit motor, mini trail dan flying fox. Waduk ini terletak di Karangharjo, Banyuwangi.

24. Rowo Bayu

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: travelbos.com

Telaga Rawa Bayu merupakan salah satu kawasan bersejarah bagi Jawa Timur. Di sini adalah salah satu petilasan Raja Blambangan Tawang Alun. Kamu bisa menemukan petilasan tersebut di pinggir Telaga Rowo Bayu.

25. X Badeng Adventure

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: x-badengadventure.blogspot.com

X Badeng Adventure adalah tempat yang cocok untuk menguji nyali kamu saat mengarungi Sungai Badeng dengan aliran yang deras. Di sini kamu bisa rafting bersama kerabat atau keluargamu dan bisa menciptakan momen seru tak terlupakan saat rafting di aliran Kali Badeng yang sangat deras ini. Lokasinya terletak di Sumberagung, Sumberbulu, Songgon, Banyuwangi.

26. Mangrove Bedul Ecotourism

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: colouringindonesia.com

Mangrove Bedul Ecotourism adalah kawasan hutan bakau yang bisa digunakan untuk berwisata. Di sana kamu bisa menemukan ratusan bakau yang ditanam di rawa dan berfoto di sekitar mangrove yang indah. Lokasinya berada di Desa Sumbersari, Purwoharjo, Banyuwangi.

27. Pantai Mustika Pancer

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: goophiee.blogspot.com

Meski belum terkenal seperti pantai-pantai Banyuwangi lainnya, pantai ini memiliki pemandangan yang tak kalah indahnya. Mustika Pancer memiliki pasir laut yang lembut dan pemandangan yang sungguh mengagumkan dengan hamparan pasir serta ombak yang tenang.

28. Taman Sritanjung

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: banyuwangibagus.com

Taman ini bisa kamu gunakan untuk jogging atau duduk-duduk di bawah rindangnya pepohonan menyejukkan. Di sini juga banyak pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar taman dengan aneka kuliner yang bisa kamu santap sembari nongkrong.

29. Rowo Biru

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: ksmtour.com

Rowo Biru adalah spot wisata yang ramai dikunjungi oleh kawula muda untuk berswafoto dan nongkrong sembari menikmati ketenangan Rowo Biru yang indah. Di spot wisata ini juga terdapat jembatan penghubung yang menjadi spot favorit untuk berfoto-foto. Lokasinya berada di Pesanggaran, Buluagung, Sliragung, Banyuwangi.

30. Pemandian Tamansuruh

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: tamansuruh.blogspot.com

Yang unik dari pemandian ini adalah kamu bisa berenang ditemani dengan pemandangan sawah yang indah. Suasana di sekitar pemandian ini juga sangat sejuk dengan adanya pepohonan yang tumbuh rindang. Tamansuruh memang menjadi salah satu pemandian yang paling terkenal di Banyuwangi. Lokasinya berada di Tamansuruh, Glagah, Banyuwangi. Harga tiketnya Rp 10.000 per orang.

31. Kawah Bulan Sabit

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: banyuwangibagus.com

Kawasan di daerah Kawah Ijen ternyata memiliki berbagai macam wisata lainnya, salah satunya adalah Kawah Bulan Sabit. Sayangnya, rute menuju Kawah Bulan Sabit ini cukup sulit, sehingga banyak wisatawan yang kesusahan saat ingin berkunjung ke sini. Meski begitu, keindahan Kawah Bulan Sabit tak bisa di anggap biasa saja.

32. Taman Sayu Wiwit

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: banyuwangibagus.com

Sebelumnya, taman ini adalah taman makam pahlawan Wisma Raga Satria. Semenjak kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas, kompleks TMP Wisma Raga Satria pun dipecah menjadi dua. Salah satunya adalah Taman Sayu Wiwit dengan ruang terbuka dan pemandangan yang hijau.

33. Pantai Triangulasi

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: jejakpiknik.com

Meski pantai ini belum terlalu terkenal, namun keindahan pantai ini tak bisa ditolak dan disepelekan. Dengan pemandangan hamparan pasir yang bersih, ombak yang tinggi, semilir sepoi angin pantai, akan membuat segar pikiran kamu kembali. Di sini kamu bisa bersantai sambil menikmati sunset sekaligus berkemah. Pantai ini terletak di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kendalrejo, Tegaldimo, Banyuwangi.

34. Pulau Tabuhan

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: tempatwisataindonesia.com

Pulau Tabuhan terletak di antara Pulau Jawa dan Bali. Pulau ini adalah kawasan tak berpenghuni yang berada di 20km dari pusat kota. Kendati demikian, keindahan pulau ini tak usah diragukan lagi. Jika kamu ingin mencari ketenangan, datanglah ke pulau ini. Dijamin suasananya akan melepaskan beban pikiran kamu ketika berkemah di pulau ini bersama teman-teman kamu.

35. Taman Nasional Baluran

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Taman Nasional Baluran memiliki padang savana terluas di Indonesia. Padang savana di Baluran ini akan membuat kamu serasa berada di Afrika sana. Tak hanya keindahan hamparan rumput yang tumbuh, kamu juga bisa beruntung menemukan sekumpulan banteng yang berlari-larian.

36. Savana Sadengan

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: wisatajatim.com

Savana Sadengan adalah padang rumput luas yang seluas 80 hektar. Padang rumput ini awalnya muncul karena hutan yang mengalami kerusakan. Banyak satwa yang hidup di kawasan savana ini seperti rusa, banteng, babi hutan dan macan tutul. Lokasi Savana Sadengan ini berada di Taman Nasional Alas Purwo.

37. Pantai Parangkursi

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: banyuwangibagus.com

Di pantai ini, kamu akan menemukan sebuah karang batu raksasa dengan bentuk seperti kursi, oleh karena itu pantai ini dinamai Parangkursi. Tak hanya itu, pantai ini memiliki air jernih serta pasir yang kemerahan. Selain itu terdapat gugusan karang berjejer rapi di pantai yang terletak di Pesanggaran, Banyuwangi ini.

38. Air Terjun Selendang Arum

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: nglencerbanyuwangi.com

Air Terjun Selendang Arum ini bisa disebut sebagai air terjun yang masih sangat alami karena masih belum banyak wisatawan berkunjung ke sini. Keistimewaan air terjun ini adalah adanya tebing air terjun yang berkilau saat matahari sedang terik dan memantulkan cahaya ke tebing tersebut. Lokasinya berada di Sumberarum, Songgon, Banyuwangi. Dijamin masih 'perawan' dan belum banyak orang yang tahu.

39. Pantai Grajagan

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: banyuwangibagus.com

Pantai ini dihiasi pasir hitam dan perbukitan karang yang sangat indah. Pantai ini seolah tak pernah sepi dari traveler. Lokasi pantai ini berada di Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi.

40. Jawatan Benculuk

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: jejakpiknik.com

Adanya pepohonan trembesi di kawasan ini membuat para anak muda sangat suka berfoto dengan spot yang Instagramable banget. Selain berfoto, suasana di sekitar sini juga teduh dan sejuk. Tempat ini memang sering menjadi spot foto paling populer di Banyuwangi dengan siluet matahari yang menembus pepohonan, membuatnya makin artsy! Jawatan Benculuk terletak di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

41. Air Terjun Partemon

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: tripadvisor.com

Air terjun ini bisa dibilang cukup unik karena terletak di celah jurang yang sempit dan dinding jurang yang ditumbuhi lumut membuat suasana makin sejuk dan tenang. Lokasinya berada di Sambungrejo, Bayu, Songgon, Banyuwangi.

42. Air Terjun Coklak

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: wisatalengkap.com

Air terjun ini memiliki keunikan tersendiri, yakni memiliki air terjun yang tinggi dan memiliki tebing- tebing indah. Keunikan inilah yang menjadikan lokasi wisata ini banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah dan juga wisatawan asing. Air Terjun Coklak ini terletak di Dusun Darungan di Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

43. Air Terjun Temcor

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: travelingyuk.com

Tidak kalah eskotis dari objek lainnya, Air Terjun Temcor memiliki ketinggian 10 meter dengan air super jernih. Sayangnya, destinasi satu ini masih belum mempunyai fasilitas memadai. Meski demikian, kamu bakal tetap betah berlama-lama di sini untuk menikmati suasananya sejuk di air terjun yang terletak di Sumber Asih, Sumberarum, Songgon, Banyuwangi ini.

44. Pantai Batu

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: tripadvisor.com

Seperti namanya, pantai ini memang dikenal unik dengan bebatuan yang ada di sekitar bibir pantai. Lokasinya sangat unik dan membuat ombak terpecah secara alami saat terkena bebatuan tersebut. Pantai ini adalah pantai yang jalurnya menuju Teluk Hijau di Banyuwangi.

45. Pantai Pancur

Tempat wisata di Banyuwangi © 2018 brilio.net

foto: pergingetrip.blogspot.com

Pantai Pancur adalah salah satu pantai indah yang terletak di dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Di sana kamu bisa mendapati ombak yang lumayan keras dengan semilir angin pantai menenangkan. Selain itu, suara desir angin dari desiran pepohonan Alas Purwo membuat suasana makin tenang dan menyenangkan.

(mgg/renno hadi)





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    17%

  • Love

    67%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more