Brilio.net - Pariwisata kini menjadi andalan sejumlah daerah mendongkrak perekonomian mereka. Tidak heran jika sejumlah pemerintah daerah memberikan perhatian besar pada sektor ini. Pemerintah Provinsi Gorontalo misalnya, mereka memaksimalkan potensi alam dan sejarah yang mereka miliki untuk mendatangkan wisatawan.

Maka jika kamu datang ke Gorontalo jangan lewatkan untuk mengunjungi beberapa objek wisata sejarah ini, selain letaknya tidak jauh dari Kota Gorontalo, berkunjung ke sini juga akan membuatmu lebih dekat mengenal sejarah perkembangan bangsa.

1. Bantayo Poboide.

Wisata Gorontalo © 2016 brilio.net

Loading...

Ini merupakan rumah adat Gorontalo yang berada di depan kantor Bupati Gorontalo. Di dalamnya juga terdapat koleksi benda-benda tradisional Gorontalo.

2. Museum rumah pendaratan Bung Karno.

Wisata Gorontalo © 2016 brilio.net

Ini merupakan rumah yang berada tepat di pinggir Danau Limboto. Pada 1950, Soekarno pertama kali mengunjungi Gorontalo menggunakan pesawat amphibi dan mendarat di Danau Limboto. Sang Proklamator tersebut langsung singgah di rumah ini.

3. Menara Keagungan Limboto.

Wisata Gorontalo © 2016 brilio.net

Menara ini mirip menara Eifel di Paris, Prancis. Letaknya pun di pusat Kota Gorontalo. Jika kamu ke Gorontalo jangan lupa foto selfie di tempat ini.

4. Benteng Otahana.

Wisata Gorontalo © 2016 brilio.netfoto-foto: brilio.net/Islahuddin.

Benteng ini berada di puncak bukit kapur. Dari benteng ini kamu bisa melihat Danau Limboto secara keseluruhan dan perbukitan yang mengelilinginya. Waktu tempuh ke benteng ini hanya 20 menit dari pusat kota.

Gorontalo sebenarnya juga mempunyai berbagai pantai dan kekayaan laut yang sangat indah, namun letaknya lebih jauh dibanding beberapa objek wisata di atas.