Brilio.net - Menjelajah tempat baru dan berbeda menjadi salah satu cara setiap orang untuk menghilangkan stres dan rehat sejenak dari segala rutinitas yang penuh tekanan. Kalau kamu sedang merencanakan untuk melakukan liburan, maka jangan hanya memilih tempat yang ramai di kunjungi orang. Kamu bisa memilih tempat-tempat yang menantang dan memberikan pesan tersendiri seperti halnya wisata religi.

Di daerah Asia sendiri banyak terdapat tempat wisata religi yang sangat unik dan misterius yang patut untuk di kunjungi agar liburanmu nggak biasa aja.

Kamu salah satu orang yang hobi jalan-jalan? Udah deh, nggak usah ngaku hits kalau kamu belum mengunjungi 10 wisata religi yang penuh misteri seperti yang dilansir brilio.net dari Listverse, Sabtu (2/4).

1. Kuil Dongyue, China

wisata religi di Asia © 2016 brilio.net

Loading...

Kuil Dongyue kembali ditemukan pada tahun 1319 dan merupakan salah satu kuil terbesar di Beijing, China. Resmi dibuka untuk umum pada tahun 1999, Dongyue menyimpan berbagai tradisi kuno negeri bambu. Berbagai upacara keagamaan dilakukan di tempat ini sepanjang tahunnya.

Dongyue memiliki halaman utama yang dapat diakses melalui Happiness Road yang di sisinya terdapat dua paviliun megah yang sudah ada sejak Dinasti Qing. Berbagai nama di dalam kuil masing-masing mewakili penamaan negara. Di dalam kuil juga pengunjung dapat menemukan patung-patung tua dan langkah.

2. Candi Goa Lawah, Indonesia

wisata religi di Asia © 2016 brilio.net

Goa Lawah atau yang memiliki arti Goa Kelelawar ini juga menjadi salah satu situs candi Hindu pada abad ke-11. Goa ini dulunya sering dijadikan tempat meditasi. Bahkan kelelawar yang bergelantungan di dinding goa dianggap sakral karena menjaga perairan. Air yang mengalir di dalam goa yang berada di Bali ini pun dianggap sebagai air suci.

3. Wat Phumin, Thailand

wisata religi di Asia © 2016 brilio.net

Wat Phumin adalah kuil Buddha di Nan, Thailand. Kuil ini akan menampilkan panorama yang sangat indah dan artistik. Dinding dipenuhi dengan berbagai mural yang menampilkan kearifan lokal masyarakat di kehidupan sehari-hari. Selain itu juga terdapat perpustakaan dua lantai yang berisi berbagai teks-teks agama serta diorama-diorama yang memperlihatkan ajaran Buddha.

4. Huashan Teahouse, China

wisata religi di Asia © 2016 brilio.net

Gunung Huashan telah menjadi tempat suci selama bertahun-tahun lamanya. Di puncak gunung ini tersebar beberapa kuil-kuil tentang keyakinan Tao. Selain itu berbagai tanaman langka dan satwa bisa ditemukan di sekitar kuil. Keberadaan 474 jenis tanaman dan satwa yang berbeda ini menjadi simbol untuk perwujudan kekayaan. Perjalanan ke Huashan Teahouse pun tidak mudah dan membutuhkan kemampuan fisik yang kuat demi melewati anak tangga yang curam.

5. Candi Zenkoji, Jepang

wisata religi di Asia © 2016 brilio.net

Candi Zenkoji telah ada sejak abad keenam. Saat itu Buddhisme adalah sesuatu yang kurang dapat diterima di Jepang. Secara diam-diam para pengikut Buddhisme membangun 654 patung yang telah diukir di India dan dibawa ke Jepang. Untuk beberapa kesempatan, pengunjung banyak yang mengatakan melihat patung-patung itu bergerak. Beberapa juga menyaksikan bahwa susunan patung bisa berpindah sendiri.

Masih ada juga wisata religi yang dari Indonesia. Kamu bisa tebak lokasinya di mana? KLIK NEXT..