Brilio.net - Di media sosial kamu pasti sering melihat banyak orang, terutama kaum perempuan yang mengunggah foto dirinya yang terlihat kurus dan memiliki bentuk badan yang menarik dengan caption 'badan gemuk, harus diet nih' dan sejenisnya.

Kamu pasti sering bertanya-tanya tentang fenomena tersebut. Kenapa ada orang yang berbadan kurus langsing mengaku gemuk di media sosial?

kurus caption gemuk © 2016 brilio.net

Nah, menurut salah seorang psikolog, Auni Ameera, seperti yang dilansir brilio.net dari siakapkeli.my, Kamis (24/11), kata 'gemuk' yang disebutkan di caption foto orang yang bertubuh kurus itu menandakan dia kurang percaya diri. Jadi untuk caption itu sebenarnya ditujukan untuk mengharapkan pujian dari orang lain.

kurus caption gemuk © 2016 brilio.net

Loading...

Seringkali orang yang kurang percaya diri akan berpikir bahwa dia sedang menjadi bahan pembicaraan dimana pun dan kapan pun. Mereka juga merasa tengah diperhatikan oleh orang lain saat berada di tempat umum.

kurus caption gemuk © 2016 brilio.net

Orang-orang seperti ini adalah tipikal orang yang rapuh dan memiliki kecenderungan kuat untuk berperilaku membela diri. Mereka cenderung mencari pujian dari orang lain karena perasaan rendah dirinya yang mendorong untuk mencari penghargaan dan perhatian dari orang lain.

Hayo kamu pernah unggah foto dengan caption yang bertolak belakang seperti ini nggak?