×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta marshmallow, aslinya tanaman untuk obat

View Image

0

BRILIO » Ilmiah

5 Fakta marshmallow, aslinya tanaman untuk obat

foto: tipssehatonline.web.id

Alex Doumak mendirikan perusahaan yang memproduksi marshmallow sebagai manisan kenyal dalam skala besar pada tahun 1961.

19 / 07 / 2016

Brilio.net - Siapa yang nggak suka marshmallow, sih? Teksturnya yang lembut sedikit kenyal jadi favorit banyak orang. Marshmallow bisa jadi campuran dalam olahan kue maupun minuman, bikin lidah para penggemarnya bergoyang. Kamu juga?

Nah, sebagai penggemar marshmallow kamu wajib tahu lima faktanya. Mau tahu apa aja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut informasinya buat kamu:

1. Aslinya adalah tanaman.

fakta marshmallow © 2016 brilio.netfoto: photomazza.com

Loading...

Marshmallow yang kamu ketahui selama ini adalah manisan kenyal yang merupakan campuran gula atau sirup jagung, putih telur, gelatin, gom arab, dan perasa makanan. Nah, aslinya marshmallow adalah tanaman bernama ilmiah Altea atau Althaea officinalis. Manfaat tanaman ini bukan cuma untuk makanan, tapi juga obat-obatan, lho. -2. Manfaat tanaman marshmallow.-

fakta marshmallow © 2016 brilio.netfoto: gdnonline.com

Daun dan akar tanaman marshmallow bisa untuk obat nyeri dan pembengkakan pada selaput lendir yang melapisi saluran pernapasan. Selain itu bisa untuk obat batuk kering, diare, sakit maag, sembelit, radang saluran kemih, dan batu di saluran kemih.-Bahkan ada yang mengobati radang kulit atau luka bakar dengan mengoleskan daun dan akar marshmallow yang sudah dijadikan salep. Kalau terkena gigitan serangga atau kulit pecah-pecah, bisa juga diolesi salep dari akar marshmallow.-Nah, kalau dalam campuran makanan, tanaman marshmallow dijadikan bahan penyedap. Sari akar tanaman ini pula yang menjadi salah satu bahan dalam resep asli pembuatan manisan kenyal, sehingga disebut marshmallow. Bentuknya ya seperti yang kamu tahu sekarang ini, guys.-3. Ladang tanaman marshmallow.-

fakta marshmallow © 2016 brilio.netfoto: aphotoflora.com

Tanaman marshmallow banyak tumbuh di tempat yang lembap, area basah, termasuk padang rumput dan rawa-rawa di Inggris. Bunganya terdiri dari lima kelopak, warnanya merah muda pucat, dan berkembang pada bulan Agustus dan September.

-Apa ya fakta selanjutnya? KLIK NEXT aja!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    57%

  • Ngakak!

    43%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more