Brilio.net - Alexandra Andresen, gadis cantik asal Norwegia ini tiba-tiba menjadi perhatian dunia sejak majalah bisnis terbesar di dunia, Forbes, menetapkannya sebagai salah orang terkaya di dunia.

Hal yang lebih mengagumkannya lagi dikarenakan Andresen baru berusia 19 tahun. Di usia yang belum menginjak angka 20 tersebut, kekayaan Andresen telah mencapai UD 1,2 miliar atau setara dengan Rp 16 triliun. Angka yang yang cukup fantastis.

Jika saja dibelikan jet pribadi jenis Gulfstream V, seperti yang dimiliki Tom Cruise, uang sejumlah itu bisa membeli 32 buah. Harga Gulfstream V sendiri ditaksir sekitar Rp 500 miliar.

Kekayaan Andresen diperoleh dari sahamnya di perusahaan rokok terbesar di Norwegia yaitu Ferd. Ya, Andresen adalah salah satu pewaris perusahaan rokok itu dan memiliki 42,2 % dari total saham yang ada. Ferd adalah perusahaan yang dibangun oleh kakeknya pada tahun 1849.

Selain memiliki perusahaan rokok, Ferd juga bergerak di bidang real estate, keuangan dan keamanan. Ferd menjadi satu-satunya perusahaan di Norwegia yang tidak memiliki campur tangan asing sehingga 100% sahamnya dimiliki keluarga.

Loading...

Kekayaan gadis 19 tahun ini mencapai Rp 16 triliun, wow!

"Setelah dinyatakan sebagai salah satu miliarder terkaya di dunia, tidak ada perubahan yang berarti selain jumlah permintaan pertemanan yang bertambah di Facebook," ujar Andresen dengan nada bercanda kepada salah satu acara televisi di Norwegia seperti yang dilansir brilio.net dari Forbes, Rabu (2/3).

Meski memiliki kekayaan yang melimpah, namun Andresen belum tertarik untuk menjadi salah satu petinggi Ferd. Saat ini dia lebih memilih menikmati masa mudanya dengan mengikuti berbagai pertandingan kuda di Eropa dan dia juga menjadi atlet kuda terbaik di Eropa dengan berbagai medali yang berhasil dimenangkannya.