Brilio.net - Donald Trump resmi menjabat presiden Amerika Serikat ke-45. Saat pelantikan Trump kemarin ada sesosok gadis cantik yang menyanyikan lagu kebangsaan AS.

Namanya Jackie Evancho, cewek yang mulai terkenal saat berusia 10 tahun. Dia adalah runner-up hasil pencarian bakat Amerika Got Talent.

Remaja berusia 16 tahun asal Pittsburgh ini nggak menyangka bisa mendapat kehormatan untuk memimpin menyanyikan lagu kebangsaan negeri adidaya itu.

Bukan hal mudah lho bagi Evancho. Saat diberitahu bahwa dirinya akan membawakan lagu kebangsaan saat pelantikan, banyak orang termasuk temannya-temannya yang protes agar dia tidak mengambil tawaran itu.

Jackie Evancho © 2017 brilio.net

Loading...

Namun, kepada ABC News, Evancho mengatakan keluarga dan penggemarnya membantu dirinya melewati masa-masa sulit itu. Selain itu, kesempatan ini nggak datang dua kali. Makanya dia berani mengambil tawaran tersebut.

“Saya banyak mendapatkan masukan positif dari keluarga. Dan ini benar-benar penting bagi saya. Semua penggemar sejati saya juga mendukung.  Jadi saya  berpegang teguh pada itu,” kata kata Evancho.

Jackie Evancho © 2017 brilio.net

Tapi, kenapa ya dia yang dipilih? Ternyata Evancho pernah bertemu dengan Trump sebelumnya. Setelah menjadi runner-up Amerika Got Talent pada 2010 silam, Evancho bertemu Trump di Mar-a-Lago, resort milik Trump di Florida.

Selain itu, Trump juga bukan presiden pertama AS yang meminta dia bernyanyi.Dia juga pernah diundang Barack Obama untuk tampil di Gedung Putih saat Natal setelah dia mengikuti Amerika Got Talent.

Jackie Evancho © 2017 brilio.net

Evancho juga pernah bernyanyi untuk Paus Francis selama kunjungannya ke Amerika Serikat dan ia merupakan penyanyi termuda yang pernah mengadakan konser solo di Lincoln Center di New York City. Bahkan dia menjadi artis solo termuda yang memiliki album platinum di usia 10 tahun.

Wah, pantas saja Evancho dapat kesempatan langka itu.