Brilio.net - Artis Annisa Pohan saat ini sedang sibuk menggalang dukungan untuk suaminya Agus Harimurti Yudhoyono untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta mendatang. Sebelumnya, ramai diberitakan jika Annisa Pohan membela sang suami yang disudutkan oleh teman sendiri di media sosial. Sadar tindakannya ramai dikomentari, ia pun meminta maaf secara terbuka lewat akun Instagramnya.

Rupanya, Annisa Pohan memang bertekad penuh mendukung keputusan suami untuk menjadi gubernur DKI Jakarta. Ia bahkan menyebut jika meneladani tindakan Siti Khadijah yang mendukung penuh suaminya, Nabi Muhammad SAW. Hal itu dituliskan Annisa Pohan dalam status Instagramnya yang diunggah sehari yang lalu, Jumat (20/1).

Annisa Pohan berjilbab © 2017 instagram.com/annisayudhoyono

Dalam postingan itu, tampak  Annisa mengenakan busana muslimah berdiri di hadapan puluhan ibu-ibu pengajian. Disebutkan jika ia menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan warga RW 07 Kelurahan Manggarai, di Masjid Al Falaah, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (18/1) siang.

"Kita patut meneladani sifat-sifat dan tidak tanduk Rasulullah SAW, terutama sebagai pemimpin ya, Bu. Sifatnya sangat mulia, sangat sayang pada umatNya. Selain Rasulullah SAW, Siti Khadijah benar-benar mendampingi perjuangan Rasulullah SAW di jalan Allah SWT, tanpa lelah tanpa mengeluh," kata Annisa yang dituliskan dalam status Instagramnya.

Loading...

"Oleh karena itu, kita sebagai istri, harus senantiasa mendampingi dan mendukung pekerjaan suami selama itu di jalan Allah, selama itu halal dan membawa manfaat bagi keluarga," tambahnya.

Tapi banyak netizen yang malah saling berdebat menanggapi penampilan Annisa Pohan yang berjilbab. Banyak netizen yang mengkritik pernyataan Annisa yang meneladani Siti Khadijah tapi ia belum sepenuhnya berhijab. Bahkan hingga ada juga yang mendoakan agar Annisa dimantapkan untuk berjilbab.

"Beneran udah berhijab?? Jgn hanya pas kampanye aja berhijabnya.. Klo sdh bicara ttg agama, rasulullah, khadijah berarti tau dong kewajiban seorang muslimah untuk menutup aurat.. Alias berhijab.. Knp tdk di lakukan dari dulu??" komentar @nurmala_dewi_st.

"Mbak Annisa meneladani Khadijah mudah2an menyeluruh dan bukan karena kampanye ya. Jd kalau sudah berkata meneladani khadijah, menutup auratnya sampai maut memanggil. Mbak Annisa pasti sangat mengerti hal ini. Insyaa Allah," komentar @ikend27.

"Beliau memakai hijab karena kan acaranya keagamaan...apalagi t4nya di mesjid. Masa iya ke acara sprti itu gk berhijab??? @ikend27 di captionnya sudah sngat jelas bhwa bu @annisayudhoyono menauladani slah satu sikap/sifat Siti Khadijah yg sangat mendukung suaminya. Jangan lgsg mendikte bu Annisa hrus berhijab dll sprti Siti Khadijah. Utk mslah hijab, biarlah mjd urusan bu Annisa, krn itu mslahnya dg Sang Pemberi Hidayah. @annisayudhoyono emg pd dasarnya gk pakai jilbab kan, ibu negara kita saja, yg pd awalnya pakai jilbab," bela @rains26.

"Gunakan lach sosmed dgn bijak... Mnrt saya postingan mba @annisayudhoyono gak salah dia cuma bilang MENELADANI siti khadijah... Bukan dia bilang dia MIRIP siti khadijah.... Hadechh haters kaga gagal fokus," komentar @dewidhejay.