Brilio.net - Tidak lebih dari 100 hari dari sekarang, penduduk Amerika Serikat bakal memilih presiden baru pengganti Barack Obama. Banyak dari mereka berpikir, jika saja Obama bisa dipilih kembali, mungkin mereka akan memilihnya lagi. Tapi, regulasi di Negeri Adidaya itu hanya membolehkan seseorang memegang dua kali masa jabatan.   

Tak pelak, kepergian Obama dari Gedung Putih banyak disesali sebagian warganya. Tapi dari sekian banyak orang yang sedih Obama pensiun, boleh jadi Abella, balita berusia 4 tahun yang paling kehilangan sampai nangis tersedu-sedu. Lho kok, padahal kan dia belum punya hak memilih?

Abella adalah balita yang lahir saat Obama terpilih untuk periode kedua pada 2013 lalu. Sejak lahir Abella sering mendengarkan orangtuanya berbicara tentang Obama yang dianggap sebagai pahlawan bagi keluarga mereka.  Itu sebabnya Abella begitu mencintai Obama meski dia sendiri tak terlalu mengenalnya.

“Abella telah menjadi penggemar Obama sejak usia satu hari,” ujar sang ibu, Andrea Tomlin sebagaimana dilansir The Independent.

Nah saat Abella berusia empat tahun, sang ibu menjelaskan bahwa Amerika bersiap untuk memilih presiden baru. “Mendengar itu, ia (Abella) langsung menitikkan air mata di wajahnya dan menjelaskan kepada saya bahwa Barack Obama adalah presiden kita dan bagaimana kita bisa mendapatkan yang baru ketika kita sudah punya satu,” cerita Andrea.

Loading...

Abella mengatakan jika dia sangat merindukan Obama. Abella menyarankan kepada ibunya agar dia menulis surat ke Obama untuk minta sang presiden mengirimkan video kepadanya. Namun tentu Andrea tidak bisa melaksanakan permintaan anaknya tersebut.

Andrea lalu mengatakan jika nanti akan ada presiden baru yaitu Hillary Clinton. Namun tetap saja tidak membuat Abella berhenti menangis. Selama ini Andrea memang menghindari Abella untuk mengdengar tentang Donald Trump.

“Saya tidak mengizinkan dia untuk melihat apa-apa tentang Trump. Saya melihatnya tidak bisa diprediksikan dan tidak pantas untuk sebagian besar (masyarakat AS), dan pasti untuk anak-anak saya,” kata Andrea yang menilai Trump suka menebar kebencian sehingga tidak pantas untuk diketahui anak-anak.

Boleh jadi, Abella bukan satu-satunya yang menangis, terutama karena Hillary Clinton dan Donald Trump, dua kandidat yang paling unlikeable abad ini. Lalu Andrea memposting video saat Abella menangis ke akun Facebook pribadinya. Ingin tahu bagaimana Abella mengangis meratapi akan berakhirnya masa jabatan Obama? Berikut videonya