Brilio.net - Virus corona setidaknya telah menyebabkan 80 orang tewas dan menginfeksi lebih dari 2.700 orang. Virus ini muncul dari Kota Wuhan di China. Virus ini dikabarkan berawal dari interaksi antara manusia dengan hewan. Namun setelah terjangkit, virus ini bisa menular antar manusia.

Merespons hal tersebut, Perdana Menteri China, Li Keqiang mengunjungi Wuhan hari ini, Senin (27/1). Wuhan merupakan sebuah kota yang tak lain adalah tempat pertama kali ditemukan virus corona. Li Keqiang mengunjungi Ibu Kota Provinsi Hubei tersebut.

Li Keqiang mengenakan masker dan baju pengaman berwarna biru. Li memberikan arahan untuk mengontrol virus di kota tersebut. Kedatangannya di Wuhan telah disorot banyak publik dan beredar di media sosial.

Berikut ini brilio.net kumpulkan beberapa momen Li Keqiang berkunjung ke Wuhan, dikutip dari berbagai sumber, Senin (27/1).

1. Li Keqiang mengunjungi Wuhan untuk memeriksa dan membimbing pencegahan epidermi dan pengendalian virus corona.

Loading...

momen PM china ke wuhan  Istimewa

foto: view.inews.qq.com

2. Li Keqiang datang bersama sekretaris Jenderal Xi Jinping, Li Keqiang, anggota Komite Tetap Biro Politik Partai Komunis Komite Sentral Tiongkok, Ketua Dewan Negara Bagian, Ketua Dewan Negara Pusat untuk Pneumonia.

momen PM china ke wuhan  Istimewa

foto: www.scmp.com

3. Momen Li Keqiang berpidato di pasar super Wuhan. Sementara ada wanita yang tetap berbelanja di pasar tersebut.

4. Li Keqiang memberikan arahan kepada para staf untuk tetap mengkontrol perkembangan virus corona.

5. Li Keqiang mengunjungi pasar daging di Wuhan dan menyapa para pedagang. Pemerintah China melarang sementara perdagangan hewan liar seperti ular dan kelelawar.

momen PM china ke wuhan  Istimewa

foto: Twitter/@cpc_tweets