×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Negara Asia ini paling sering diserang malware, Indonesia termasuk

View Image

0

BRILIO » Global

10 Negara Asia ini paling sering diserang malware, Indonesia termasuk

foto: digitaltrends.com

Pada kuartal II tahun 2016, sebanyak 45,2 persen komputer di Indonesia terserang malware.

07 / 09 / 2017

Brilio.net - Microsoft Asia Pasifik baru saja merilis daftar negara di Asia yang paling sering terkena serangan program berbahaya. Temuan tersebut diungkapkan dalam Security Intelligence Report(SIR) Volume 22, pada Kamis (7/9).

10 Negara tersebut adalah Bangladesh, Kamboja, Indonesia, Myanmar, Vietnam, Nepal, Thailand, Filipina, Sri Lanka, Malaysia, Korea, Singapura, dan Selandia Baru.

Berdasarkan rilis yang diterima brilio.net, pada kuartal II tahun 2016, sebanyak 45,2 persen komputer di Indonesia terserang malware. Angka itu lebih tinggi dibanding angka rata-rata global pada kuartal yang sama, yaitu sebesar 20,8 persen.

Kategori perangkat lunak berbahaya yang paling sering ditemui di Indonesia adalah Trojans. Sedangkan jenis Worms menempati posisi kedua, dengan 24,5 persen serangan pada seluruh komputer.

"Seiring kemajuan cloud computing di era sekarang, kami dimotori oleh teknologi untuk mengejar kesempatan tanpa henti dengan dampak yang lebih besar," papar Antony Cook, Associate General Counsel, Microsoft Asia Pasifik, Jepang & Australia.

Loading...

"Bagaimanapun, kita tidak akan selamanya tetap aman dan dapat mencapai kapasitas secara penuh pada dunia yang selalu terhubung ini, tanpa memahami ancaman keamanan siber dan menambah pemahaman mengenai perkembangan cybercrime," sambungnya.

Dalam lingkup Asia Pasifik, Microsoft menemukan bahwa sekitar satu dari empat komputer di Bangladesh, Kamboja, dan Indonesia yang menjalankan produk keamanan real-time Microsoft di negara-negara ini melaporkan adanya serangan malware antara Januari sampai Maret 2017.

Bangladesh, Kamboja, Indonesia, Myanmar, Vietnam, Nepal, dan Thailand masing-masing melaporkan adanya serangan malware dengan rata-rata tingkat lebih dari 20 persen pada kuartal pertama 2017. Angka ini lebih tinggi dua kali lipat dibandingkan rata-rata global sebesar 9 persen.

Di sisi lain, negara-negara di Asia Pasifik dengan level kematangan teknologi informasi yang lebih tinggi, yakni Selandia Baru dan Singapura, memiliki performa yang lebih baik dibandingkan rata-rata global.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more