Brilio.net - Beberapa hari terakhir ini, dunia sedang dibuat cemas oleh ancaman virus komputer bernama Ransomware Wannacry. Virus yang mengunci encrypsi ini pertama menyerang Eropa dan kini telah menjangkiti sistem komputer di 155 negara di dunia termasuk Indonesia. Beberapa jaringan komputer rumah sakit seperti RS Kanker Dharmais dilaporkan terserang virus tersebut. Untuk membuka kunci encrypsi mereka meminta tebusan transfer uang.

Namun, ancaman ngeri tersebut ternyata masih bisa dibikin guyonan berupa meme-meme lucu oleh netizen di Indonesia dan negara lain. 7 Meme yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/5) ini contohnya.

1. Ya kalau nggak punya PC sih aman-aman aja..

Runsom © 2017 Istimewa

2. Tuh, makanya jangan PHP, bikin anak orang wannacry nggak baik tauk!

Loading...

Runsom © 2017 Istimewa

3. Jomblo berbahaya nih, ancamannya nggak main-main.

Runsom © 2017 Istimewa

4. Apalagi kalau Hpnya yang jadul dan nada deringnya masih monophonic..

Runsom © 2017 Istimewa

5. Hmm, apa-apaan ini?

Runsom © 2017 Istimewa

6. Caranya mudah kok menangkalnya, pasang aja gambar Mbah Chuck Norris.

Runsom © 2017 Istimewa

7. Nangis-nangis lo, ngeri lho ini.

Runsom © 2017 Istimewa