Brilio.net - Untuk tetap memberikan kenyamanan dan keunggulan pada penggunanya, WhatsApp selalu hadir membawa nuansa-nuansa baru. Berdasarkan pantauan brilio.net dari laman resmi WA Beta Info, Selasa (19/10) dini hari tadi, WhatsApp mengumumkan akan diadakannya fitur tambahan saat mengedit media yaitu tombol Done dan Undo.

Pengumuman ini disampaikan WhatsApp lewat akun resminya di Twitter, "WhatsApp berencana untuk menambahkan dua tombol baru saat mengedit media di pembaruan mendatang: selesai dan batal."

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kedua tombol ini berfungsi untuk memberi perintah ketika selesai membuat perubahan atau ketika ingin mengembalikan editan ke bentuk semula. Walaupun tanggal rilisnya tidak disebutkan, fitur ini diharapkan akan hadir secara khusus setelah menginstal pembaruan.

Seperti diungkapkannya lewat sebuah pernyataan, "WhatsApp mulai mengembangkan fitur dalam pembaruan 2.21.22.1, tetapi tombol-tombol ini akan tersedia di pembaruan mendatang. Sayangnya, belum ada tanggal rilis yang diketahui."

Setelah merilis ikon header baru yang didesain ulang untuk beberapa bagian dalam pembaruan beta 2.21.21.11, WhatsApp kini berencana untuk menambahkan sedikit perbaikan saat mengedit media. Jika pembaruan ini sudah diberlakukan untuk semua pengguna, pengguna akan melihat dua tombol baru di bagian atas yang bertuliskan Done dan Undo (ikon panah ke kiri).

Dari sumber yang sama, WhatsApp juga memberikan gambaran tentang tata letak kedua tombol tersebut, seperti terlihat di gambar berikut.

WhatsApp akan hadirkan tombol Done dan Undo saat edit foto atau status berbagai sumber

foto: WA Beta Info

Terlihat di tangkapan layar ini, pengguna bisa langsung menyaksikan perbedaan antara cara edit status saat ini dan yang diterapkan di pembaruan mendatang. Dengan menekan tombol Done, pengguna perlu menggunakan alat gambar lain, dan bisa memulihkan keadaan sebelumnya dengan menekan tombol batalkan atau Undo.

(brl/lin)