Brilio.net - Jelang peluncuran Oppo A95, Kamis (18/11), Oppo Indonesia semakin menguak kemampuan sejumlah fitur perangkat anyar ini. Dalam acara Oppo A95 Performance in Daily Use belum lama ini, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A mengungkapkan bahwa Oppo A95 memiliki serangkaian elemen pendukung performa yang bisa memenuhi kebutuhan harian terutama bagi konsumen muda dalam beraktivitas, termasuk mereka yang menjalankan bisnis.

“Sebuah perangkat ponsel cerdas harus mampu bertahan dalam berbagai situasi yang kita hadapi setiap hari dan memiliki sejumlah fitur yang benar-benar diperlukan pengguna,” ujar Aryo.

Lantas seperti apa sih fitur dan performa Oppo A95 yang digadang-gadang multitasking dan tangguh untuk digunakan sehari-hari? Berikut faktanya.

1. Melalui sederet pengujian

6 Performa Oppo A95 © 2021 brilio.net

Sebagai perangkat yang mampu bertahan dalam berbagai keadaan, Oppo A95 telah melalui beragam pengujian kualitas material dan komponen yang mencakup 10.000 tes plug-in dan plug-out untuk 3.5mm earphone jack, 500.000 tes tekan untuk tombol Power on/off, dan 20.000 tes USB plug-in dan plug-out yang bisa bertahan sekitar 13,6 tahun.

Selain itu Oppo A95 juga mampu melewati 150.000 kali uji tekan tombol volume, sehingga dapat digunakan hingga 8,2 tahun. Dua tes skala ekstrim lainnya untuk Oppo A95 adalah 28.000 kali uji jatuh setinggi 10cm dan pengujian 14 hari di bawah suhu tinggi 65 derajat Celcius dan kelembapan 90% RH.

2. Nggak usah takut kehabisan memori

6 Performa Oppo A95 © 2021 brilio.net

Perangkat ini juga menyediakan fitur RAM Expansion. Teknologi ini mampu memberikan opsi perluasan RAM 8GB menjadi total 13GB, dengan mengubah sebagian dari ROM yang tersedia ke RAM virtual agar ponsel tetap beroperasi dengan pesat.

3. Dijamin nggak nge-lag

6 Performa Oppo A95 © 2021 brilio.net

Selain itu, perangkat ini juga menyertakan System Booster untuk mengoptimalkan sistem agar ponsel bisa berjalan lancar. Bahkan dengan beberapa aplikasi yang berjalan pada saat sama, Oppo A95 mampu memastikan kinerja tanpa hambatan dan konsisten lebih lama dari sebelumnya. Dijamin nggak bakal nge-lag deh.  

4. Performa layar

6 Performa Oppo A95 © 2021 brilio.net

Dalam hal performa layar, Oppo A95 dilengkapi Amoled 6,43 inci, menampilkan rasio layar-ke-bodi 90,8%. Pengalaman visual yang imersif ditingkatkan dengan resolusi tinggi FHD+ 2400 x 1080 piksel yang memungkinkan gambar ditampilkan lebih tajam dan jelas. Dengan desain punch-hole, kamera selfie diberikan aksen cincin cahaya setiap kali kamera digunakan. 

Performa layar OPPO A95 mencakup All-day AI Eye Care yang terdiri dari AI Smart Backlight dan DC Dimming, yang membantu memastikan pengalaman visual lebih sehat dan nyaman sepanjang hari.

5. Sistem operasi

6 Performa Oppo A95 © 2021 brilio.net

Untuk performa sistem operasi, ColorOS 11.1 pada Oppo A95 memberikan dasar bagi pengalaman smartphone nan efisien dan nyaman sehingga dapat membantu pengguna meningkatkan efisiensi dan produktivitas sehari-hari.

Dua fitur utama penunjang performa ini adalah FlexDrop yang memungkinkan pengguna melakukan banyak tugas bersamaan melalui jendela yang dapat diubah ukurannya. Fitur lainnya adalah Private Safe untuk menyimpan file pribadi melalui fungsi Cloud Sync pada layanan HeyTap Cloud.

6. Daya tahan baterai

6 Performa Oppo A95 © 2021 brilio.net

Salah satu fitur andalan Oppo A95 yang cukup diandalkan adalah kemampuan daya tahan baterai. Mengusung kapasitas baterai besar 5000 mAh, membuat perangkat ini sangat cocok untuk mencukupi kebutuhan penggunanya seharian. Kapasitas baterai yang besar ini dikombinasikan dengan pengisian daya cepat 33Watt.

Pengalaman kemampuan daya tahan baterai Oppo A95 dirasakan Caroline Samosir, pemilik usaha kuliner Paris di Jakarta. “Sejak diberikan Oppo A95 hampir seminggu saya baru sekali isi ulang daya. Yang menarik isi ulang dayanya cuma 15 menit langsung penuh. Performa baterainya oke banget pdahal udah dipakai untuk Whatsapp, Instagram dan lain lain,” ungkap Caroline.  

(brl/red)

(brl/red)