Brilio.net - Kecanggihan teknologi tak jarang bikin geleng-geleng kepala, akibat super canggihnya atau malah nyelenehnya. Tapi kali ini kamu bakal takjub dengan kemajuan teknologi yang bantuin kamu biar nggak capai mantengin handphone (HP) kala mengetik. Memangnya bisa?

Produk ini bernama TAP. Dengan TAP kamu bisa mengetik di mana saja, tak harus di layar HP-mu, lho. Misalnya aja di meja, di paha, bahkan di kepala dengan gaya sok garuk kepala! Bukan cuma sekadar bantuin mengetik pesan, TAP bikin nge-game pakai perangkat Virtual Reality (VR) makin mantap. Mau tahu keseruan TAP ini? Berikut videonya buat kamu:

Nah, dikutip dari Gadget Flow, Selasa (12/7), TAP ini terbuat dari bahan tahan lama yang bisa mendeteksi pergerakan setiap jari untuk memastikan akurasi dan kecepatanmu saat mengetik. Setiap huruf, angka, atau simbol akan langsung muncul di layar HP. Setiap jari dialokasikan untuk masing-masing lima huruf vokal seperti pada gambar di bawah ini, sedangkan huruf konsonan diakses oleh pasangan kombinasi TAP antara jari-jarimu.

TAP canggih © 2016 brilio.net

Loading...

TAP ini akan terhubung melalui Bluetooth ke perangkatmu seperti tablet, smartphone, atau smart TV, lho. Dengan aplikasinya yang bernama TapGenius, kamu bisa mengetik kapan saja dan di mana saja. Kalau di atas disinggung tempatnya di meja bahkan kepala, kamu juga untung kalau menggunakan TAP bisa diam-diam mengetik pesan untuk pacar walaupun sedang rapat di kantor, ups! Pokoknya memudahkan dan nggak ganggu sekitarmu, deh.

TAP canggih © 2016 brilio.net

Sayangnya, TAP buatan David Schick, Sabrina Kemeny dan Ran Poliakine belum tersedia bentuk fisiknya. Tapi semenjak dirilis pada 11 Mei 2016 lalu, para foundernya menyatakan bahwa pecinta gadget bisa mendaftar untuk pemesanan dan berharap pengiriman pada akhir 2016. Namun ini di luar negeri, tepatnya di Los Angeles, California, Amerika Serikat dan sekitarnya.

Hmmm... kira-kira berapa harganya dan kapan masuk Indonesia, ya? Kamu berminat?