Brilio.net - Tugas seorang intilijen atau agen rahasia sangat vital bagi keamanan suatu negara. Tugas berat itu kadang mengancam keselamatannya sendiri. Yah, mirip-mirip film James Bond gitu lah. Nggak heran kalau peralatan yang dibawa dan dipakai agen rahasia juga canggih-canggih termasuk juga sepatunya.

Nah, kecanggihan sepatu para agen rahasia itu menginspirasi desainer, Benjamin John Hall untuk membuat tujuh sepatu yang identik dengan sepatu dipakai para agen KGB Rusia dan agen rahasia lainnya. Penasaran seperti apa? Berikut brilio.net lansir dari Hint, 7 sepatu agen rahasia yang memukau, Kamis (23/6):

1. Bespredel.

Sepatu ini unik karena punya buntut seperti buntut kalajengking. Sol sepatunya dapat dimanipulasi untuk merekam data personal incaran. Sepatu ini terinspirasi oleh kasus pembunuhan mantan agen Rusia Litvinenko.

2. Lastochky.

Sepatu wanita ini juga digunakan para agen rahasia wanita dari KGB saat berhadapan dengan targetnya. Bagian belakang solnya dapat dibuka untuk menyimpan bahan-bahan yang dibutuhkan saat penyelidikan.

3. Geiger.

Sepatu agen rahasia Jepang ini punya fungsi untuk mendeteksi adanya radiasi berbahaya ketika para agen bertugas dalam medan yang berbahaya.

4. Chapman.

Bentuknya boot yang panjangnya sampai ke lutut. Salah satu penggunanya, Anna Chapman menggunakan itu untuk menyadap telepon target dengan radius empat meter.

Keren banget ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

5. Kompromat.

Sepatu wanita ini digunakan agen wanita KGB. Sepatu tersebut tidak digunakan untuk menyerang target, tapi berfungsi untuk menjamu target dengan bahan-bahan yang berguna untuk membuat kampanye negatif.

6. Zersetzung.

Sandal yang dipakai agen rahasia Jerman ini fungsi rahasianya bisa diaktifkan hanya dengan mengirim SMS kepada nomor telepon pusat agen rahasia. Letak fungsi rahasianya ada di dalam sol sepatunya.

7. Krysha.

Sepatu boot untuk agen rahasia Rusia ini berfungsi untuk memberi peringatan apabila ada situasi berbahaya kepada pusat intelijen Rusia.