Brilio.net - Spotify bekerja sama dengan Netflix dalam menstabilkan Netflix Hub, di mana pengguna Spotify dapat menemukan lagu-lagu favorit dari pertunjukkan di Netflix. Pada Selasa (23/11), Spotify mengumumkan program baru "Netflix Hub" pada aplikasinya.

Program ini menawarkan tempat untuk pengguna dapat mencari soundtrack, daftar lagu, hingga podcast dari serial TV maupun film aplikasi Netflix. "Mulai hari ini, dua perusahaan streaming Spotify dan Netflix akan bekerja sama meluncurkan Netflix Hub di Spotify untuk pengguna dapat menyetel audio-streaming dari pertunjukkan yang disukai," terang Spotify pada website resminya.

Spotify luncurkan Netflix Hub © 2021 brilio.net

foto: Spotify

Dalam peluncuran tersebut, Netflix Hub menyediakan soundtrack dan daftar lagu dari Netflix seperti Stranger Things, La Casa De Papel, Narcos: Mexico, Outer Banks, Squid Game, tick, tick…Boom! Bridgerton, Cowboy Bebop, Virgin River, On My Block, dan lain sebagainya.

Selain itu, adapun podcast yang terhubung pada Netflix yang bisa pengguna Spotify nikmati seperti Okay, Now Listen, Netflix Is A Daily Joke, 10/10 Would Recommend, You Can't Make This Up and those that delve into popular shows, like The Crown: The Official Podcast or Behind the Scenes: Shadow and Bone, dan masih banyak lagi.

Menurut informasi dari TechCrunch, Netflix tidak membeli akses hub pada aplikasi Spotify. Dalam kata lain, program ini bukanlah produk iklan dari Spotify. Melainkan, kedua perusahaan streaming ini bekerja sama untuk memuaskan pengguna mereka masing-masing.

Pihak Spotify menerangkan, akan ada konten eksklusif seiring berjalannya Netflix Hub di kemudian hari. Untuk saat ini, Netflix Hub bakal tersedia untuk semua pengguna baik pengguna premium maupun gratis. Namun, program ini masih tersedia di beberapa negara tertentu saja seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, New Zealand, Inggris, Irlandia, dan India.

(brl/pep)

(brl/pep)